Kwarda Kepri

Kwartir Daerah Kepulauan Riau

Highlight Tanjungpinang

BERPAKAIAN ADAT MELAYU, KA. KWARDA KEPRI TARI MASAL SEMPENA HSP KE-89

Peringatan Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober 2017 memberikan kesan tersendiri bagi masyarakat Kepri. Upacara peringatan Hari Sumpah  Pemuda ke 89 tersebut diikuti oleh berbagai elemen pemuda dan masyarakat seperti KNPI, Anggota Pramuka, Karang Taruna, Pemuda Pancasila, FKPPI, Mahasiswa, Pelajar SLTA, Purna Paskibraka, TNI, Polri, ASN,  Veteran, LSM, Organisasi Kepemudaan, dan Ormas. Upacara HSP dimulai pukul 08.00 wib di Halaman Gedung Daerah Tanjungpinang dan dipimpin langsung oleh Gubernur Kepri Nurdin Basirun, S.Sos.,M.Si.

Hadir pula pada upacara HSP tersebut Ka. Kwarda Kepri yang juga menjabat Sekretaris Daerah Provinsi Kepri Dr. H.T.S Arif Fadillah.S.Sos.Msi, Ketua DPRD Kepri Jumaga Nadeak, Wali Kota Tanjungpinang H. Lis Darmansyah, Rektor Universitas Maritim Raja Haji Fisabilillah Prof Dr Syafsir Akhlus MSc, Ketua Lembaga Adat Melayu (LAM) Abdul Razak, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD), dan Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Provinsi Kepulauan Riau.

Hal yang menarik dan unik pada peringatan Hari Sumpah Pemuda tersebut adalah Seluruh Pejabat yang hadir, mengenakan pakaian adat tradisional nusantara mulai dari Sekretaris Daerah, Ketua DPRD, Walikota, Rektor, Ketua LAM, Kepala OPD. Mereka mengenakan pakaian adat Minang, Ambon, Batak, Aceh, Jawa, Melayu dan lain-lain. Sedangakan  Gubernur Kepri Nurdin Basirun, S.Sos.,M.Si mengenakan pakaian adat Bugis.

Bahkan saat tarian masal yang dibawakan oleh sekitar 100 an anggota pramuka penggalang, para pejabat tersebut juga ikut menari bersama mengenakan pakaian adat nusantara.

Dalam sambutannya Gubernur Kepri berpesan agar seluruh elemen pemuda dan masyarakat bersatu padu membangun negeri, hal ini sejalan dengan tema Hari Sumpah Pemuda ke-89 yang ditetapkan oleh Kemenpora yaitu “Pemuda Indonesia Berani Berstu”.

Pada Peringatan Hari Sumpah Pemuda tersebut Gubernur Kepri juga menyerahkan piagam penghargaan kepada Delegasi Robotik Politeknik Batam yang meraih juara 4 pertandingan robotic tingkat Dunia di Prancis.

 

Penampilan Tari Masal “ Tarian Anak Negeri” yang dipimpin oleh Ka. Kwarda Kepri Dr. H.T.S Arif Fadillah.S.Sos.Msi bersama sekitar 100 an anggota pramuka penggalang menambah semaraknya Rangkaian Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke 89 di Kepulauan Riau.

LEAVE A RESPONSE

Your email address will not be published. Required fields are marked *