Kwarda Kepri

Kwartir Daerah Kepulauan Riau

Bintan Highlight

Ketua Harian Kwarda Kepri Apel Pagi di Kemah Besar Pramuka Bintan 2017

Kwarcab Bintan merupakan salah satu kwarcab yang giat melaksanakan kegiatan kepramukaan. Ditambah lagi dengan besarnya dukungan dan perhatian dari pemerintah kabupaten Bintan, maka tak heran bila kegiatan pramuka di kwarcab ini nyaris tidak pernah sepi. Bahkan sejak kemarin hingga hari minggu mendatang berlangsung Kemah Besar Pramuka Bintan 2017 yang dibuka secara resmi oleh Ka. Mabicab sekaligus Bupati Bintan Kak Apri Sujadi.

Bahkan Kak. Ir. Lamidi, MM selaku Ketua Harian Kwarda Kepri meyempatkan diri hadir pada Apel Pagi bersama seluruh peserta Kemah Besar Bintan 2017. “Saya hadir mewakili Ka. Kwarda Kepri Kak Dr. H.T.S Arif Fadillah.S.Sos.Msi, kehadiran saya bersama Kak Eko Sumbaryadi, DKD dan beberapa andalan Kwarda dalam rangka memberikan motivasi, agar adik-adik tetap semangat mengikuti kegiatan kepramukaan, karena banyak sekali ilmu yang didapat dari pramuka seperti yang dilakukan Bapak Pandu sedunia Baden Powel”, ungkap Lamidi. Wakil Bupati Bintan Dalmasri Syam yang juga menjabat Ka. Kwarcab Bintan turut menghadiri Apel Pagi tersebut.

Kemah besar pramuka bintan ini diikuti oleh 1000 an peserta pramuka penggalang dan penegak. Mereka berasal dari seluruh Kwartir Ranting yang ada di Wilayah Kwarcab Bintan.

Selain kegiatan teknik kepramukaan, Kemah Besar Pramuka Bintan 2017 juga melaksanakan kegiatan Donor Darah yang diikuti oleh Pengurus dan andalan Kwarcab Bintan, DKC Bintan, Andalan Kwarda Kepri, Komunitas Donor Darah, OPD Bintan, Pemuda, Pelajar, Mahasiswa dan masyarakat Bintan. Selain itu perserta juga mendapat materi Kewirausahaan/ Enterpreuner, Sosialisasi Tabungan Non Pajak Bagi Pelajar dari Bank BTN, Permainan Tradisional Layang-layang, dan Penyuluhan tentang Saka Bhakti Husada. Bahkan disela – sela kegiatan tersebut peserta juga aktif membantu masyarakat di sekitar bumi perkemahan dalam bentuk gotong royong membersihkan masjid, Pemakaman Umum dan Pantai.

Sesuai jadwal, Kemah Besar Pramuka Bintan 2017 berlangsung sejak 12-15 Oktber 2017 di Desa Teluk Bakau Kabupaten Bintan. (Zulkifli; Humas Kwarda).

LEAVE A RESPONSE

Your email address will not be published. Required fields are marked *