Kwarda Kepri

Kwartir Daerah Kepulauan Riau

Highlight Lingga

“Pramuka Peduli Serahkan 50 Juta Dan 52 Koli Pakaian & Makanan Untuk Lingga”

“Bencana Terjadi Tidak Pernah di Rencanakan, Tapi Merencanakan Menghadapi Bencana Itu Kepedulian Kita”

Hari Selasa, Tanggal 28 November 2017 menjadi hari penuh duka bagi masyarakat kepri khususnya masyarakat kabupaten lingga. Tengah malam disaat suadara kita sedang melepas lelah,secara tiba2 api menyala dan menyambar rumah,toko dan warung2 milik warga yg berada di wilayah Kampung China Daek Lingga. Kobaran api dengan dukungan penuh angin kencang membakar dan meluluh lantakkan harta benda milik warga. Hampir semua bangunan pertokoan,rmh,warung warga yg berada di wilayah Kota Tua kampung China hangus terbakar dan rata dengan tanah. Yang tersisa hanya pakaian yg dikenakan di badan saja. Duka mendalam warga kampung china ini dirasakan juga oleh seluruh masyarakat Kepri. Sebagai bentuk kepedulian, Dr.H.T.S. Arif Fadillah selaku ketua Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Kepri mengintruksikan dan menghimbau seluruh pengurus,andalan,anggota pramuka baik ditingkat Kwarda,Kwarcab,Kwarran, maupun Gugus depan bergerak bersama2 untuk membantu meringankan beban saudara kita di Daek Lingga.

Arahan dan himbauan Ka.Kwarda tersebut ditindak lanjuti oleh Ir.Lamidi selaku ketua harian dan  Drs.Sardison.M.Si selaku Waka.Bidang Abdimas,TTG dan Humas dengan membentuk Tim Pramuka Peduli.Gerakan “Pramuka Peduli” tersebut menyebar ke seluruh pelosok Kepulauan Riau. Anggota Pramuka bergerak bersama2 komponen masyarakat kepri untuk mengumpulkan bantuan baik berupa pakaian,makanan maupun uang tunai. Dimana mana berdiri posko Pramuka Peduli Kwarda Kepri untuk bantuan Korban Bencana Kebakaran Lingga. Hari demi hari bantuan terus mengalir bantuan baik dari internal anggota pramuka,penggiat pramuka,masyarakat dan tak terkecuali para pejabat. Alhasil,setelah lebih 2 minggu  Gerakan Pramuka Peduli Kwarda Kepri dibentuk berhasil mengumpulkan dana sumbangan sebesar Rp.50 jt,pakaian dan makanan sebanyak 52 koli. Dukungan sebesar itu berasal dari seluruh anggota dan pengurus pramuka serta masyarakat kepri baik dari Pengurus dan andalan kwarda kepri, Saka Bhayangkara, Kwaran Toapaya, Kwaran Bintan Timur,Kwaran Teluk Bintan,Kwaran Tanjungpinang Barat, Kwaran Bukit Bestari, Tim LT V dan Kwarcab Batam, serta didukung oleh Korpri Prov. Kepri

 

Secara simbolis bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Gubernur Kepri Nurdin Basirun kepada Kepala Dinas Sosial Pemkab Lingga Pada hari Jumat,15 Desember 2017. Sedangkan pelepasan Tim Pramuka Peduli dalam rangka menyalurkan bantuan langsung ke Daek Lingga dipimpin oleh Ka.Kwarda Kepri Dr.H.T.S Arif Fadillah.Hadir pada acara pelepasan tersebut Ketua Harian Kwarda Kepri Ir.Lamidi, Sardison,M.Tp, Hanafi Ekra, Muhammad Basri,M. Syukri, Zulkifli,Ketua DKD Ismail, Andika wakil kwarcab Bintan,andalan kwarda dan anggota DKD. Kegiatan pelepasan tersebut dilaksanakan pada hari Jumat,15 Desember 2017. Dalam sambutannya,KA.Kwarda mengucapkan terimakasih kepada seluruh pengurus, tim pramuka peduli,dan masyarakat kepri yg telah bekerja keras serta membantu suksesnya kegiatan Pramuka Peduli. Semoga bantuannya mendapat pahala dari Allah Swt.

Ka.Kwarda menghimbau agar gerakan Pramuka Peduli ini terus dipertahankan sehingga bila terjadi musibah dan bencana  kita siap selalu.

LEAVE A RESPONSE

Your email address will not be published. Required fields are marked *