Kwarda Kepri

Kwartir Daerah Kepulauan Riau

Natuna

Puncak Peringatan Hari Pramuka Ke-56, di Kwaran Bunguran Timur Laut

Bertema Perkemahan Seni Budaya yang diselenggarakan oleh Kwartir Ranting Bunguran Timur Laut menjadi lokasi Puncak peringatan Hari Pramuka ke-56, Tahun 2017.
 
Kegiatan perkemahan yang diselenggarakan selama tiga hari diikuti oleh peserta Gugus Depan Pramuka Penegak dan Pandega yang berasal dari beberapa kecamatan serta peserta Penggalang Sekolah Dasar diisi dengan berbagai kegiatan seperti pagelaran seni budaya, lomba baca puisi, berbalas pantun dan beberapa cabang lomba bernuansa seni budaya lainnya.
 
Wakil Bupati Natuna, Dra. Hj. Ngesti Yuni Suprapti,MA pada Peringatan Puncak Hari Pramuka ke-56 ketika berkesempatan menjadi pembina upacara, dlapangan Kantor Camat Bunguran Timur Laut, Senin (14/8) pagi, menyampaikan bahwa pembentukan karakter generasi muda memiliki arti penting dalam mempersiapkan sumberdaya manusia yang berkualitas dimasa depan.
 
Oleh karenanya beliau berharap kepada segenap pembina, pendidik dan masyarakat hendaknya dapat mendukung kondisi pertumbuhan mental generasi agar tercipta SDM yang mampu menjawab tantangan masa depan yang semakin dinamis.
 
Segenap pembina harus lebih kreatif dalam upaya mengemas kegiatan Pramuka agar menjadi lebih menarik serta disesuaikan dengan bentuk pergaulan masyarakat timur agar peserta Didik memiliki rasa bangga akan jati dirinya.
 
Hadir pada puncak Peringatan tersebut, beberapa Anggota Pengurus Kwartir Cabang Gerakan Pramuka, Camat dan kepala desa se-Kecamatan Bunguran Timur Laut serta Jajarannya.
 
Usai melaksanakan Upacara, Wakil Bupati Natuna juga menyerahkan hadiah bagi para juara dari berbagai perlombaan yang diselenggarakan, serta meninjau kondisi tenda peserta perkemahan, melihat kondisi peserta seraya memberikan motivasi kepada segenap peserta perkemahan.
(sumber: humas.natunakab.go.id)

LEAVE A RESPONSE

Your email address will not be published. Required fields are marked *