Kwarda Kepri

Kwartir Daerah Kepulauan Riau

Highlight Kepri Tanjungpinang

Pengakap Malaysia Kunjungi Kepri

Hari ini, Sabtu, 17 Maret 2018 adalah hari yang membahagiakan bagi keluarga besar pramuka Kepri. Hal ini berkenaan dengan kunjungan muhibah dari anggota Pengakap (pramuka) Sekolah Kebangsaan Bandar Bukit Mahkota dan Sekolah Kebangsaan Bandar Rinching Selangor Malaysia. Rombongan dengan jumlah hampir 60 orang tersebut tiba di pelabuhan internasional Sri Bintan Pura Tanjungpinang sekitar pukul 15.00 wib. Rombongan yang terdiri dari Guru, Pembina Pengakap dan pelajar setingkat sekolah dasar tersebut disambut langsung oleh Jajaran pengurus Kwarda Kepri yaitu Ketua Harian Ir. Lamidi, MM, sekretaris Drs. Eko Sumbaryadi, Kapusdik M. Basri, Bidang Sarpras Nurman Edi, Bidang Binamuda M. Sukri, Fiftaril,  Sunarno, Astrada, Suyatmi, Bidang Orgakum kuswantara, Abu Sofyan, Sandrawati, Sukmawati, andalan kwarda dan anggota DKD.

Setibanya di rumah dinas Gubernur Kepri Gedung Daerah, rombongan pengakap Malaysia disambut dengan yel-yel dan nyanyian selamat datang ala Pramuka oleh anggota pramuka tingkat penggalang dari salah satu pangkalan sekolah dasar Tanjungpinang. Terlihat senyum sumringah dari wajah cilik pengakap Malaysia terserbut. Serasa tak terbayangkan oleh rombongan bahwa begitu antusiasnya penyambutan mereka oleh Kwarda Kepri.

Memasuki ruangan Gedung Daerah, rombongan disambut dengan lantunan music melayu dan jamuan makan siang. Pada kesempatan itu Kwarda Kepri yang diwakili Ketua Harian Ir. Lamidi,MM menyampaikan sambutan dan ucapan selamat datang kepada rombongan sembari memperkenalkan satu persatu pengurus dan andalan kwarda Kepri. Lamidi pun berkisah soal hubungan diplomatik kepri dengan Malaysia yang sudah terbina sejak lama, sejak zaman kerajaan Riau-Lingga-Johor-Pahang.

Sebagai bentuk penghormatan terhadap tamu, Kwarda Kepri selaku tuan rumah juga mempersilahkan perwakilan rombongan Pengakap Malaysia untuk menyampaikan sambutan. Sambutan rombongan diwakilkan oleh Ncek Muhammad Farid Bin Abdul Gani. Bliau adalah Ketua Guru Pembimbing Pengakap Sekolah Kebangsaan Bandar Bukit Mahkota. Dalam sambutannya Farid menyampaikan bahwa sangat terharu dan tidak menyangka bahwa pemyambutan oleh Kwarda Kepri begitu meriahnya. Farid juga menyampaikan maksud kunjungannya bersama rombongan adalah dalam rangka Program Silang Budaya antar dua Negara yaitu Malaysia dan Indonesia. Mereka akan berkunjung ke SDIT Bahtera Insani yang berlokasi di Tanjung Uban Kabupaten Bintan.

Kunjungannya yang selama kurang lebih 3 hari sejak tanggal 17-19 Maret 2018 di SDIT Bahtera Insani Tanjung Uban Kabupaten Bintan Provinsi Kepri akan diisi dengan kegiatan Seni budaya, program pendidikan dan kegiatan kepramukaan. Selain itu mereka juga akan berwisata menikmati keindahan alam Kepri.

Suasana jamuan makan siang semakin meriah ketika Gubernur yang juga Ka. Mabida Kwarda Kepri Nurdin Basirun tiba di lokasi acara. Padahal sebelumnya Nurdin dikabarkan akan terlambat tiba di lokasi karena masih di luar daerah. Dalam sambutannya Nurdin sempat bersenda gurau sambil mempersilahkan para tamu menikmati jamuannya. Ia sangat senang dengan kedatangan rombongan dan berharap Kwarda Kepri dapat membalas kunjungan ini.

Usai menyampaikan sambutannya, Gubernur Kepri yang dikenal dengan Safari Subuhnya ini menerima dan memberikan cenderemata bagi kedua belah pihak. Pertemuan yang penuh dengan suka cita tersebut ditutup dengan sesi poto bersama.

LEAVE A RESPONSE

Your email address will not be published. Required fields are marked *