Kwarda Kepri

Kwartir Daerah Kepulauan Riau

Highlight Natuna

Natuna Gelar Kemah Besar I


Bicara pramuka pasti tidak ada habisnya, karena kegiatan pramuka itu banyak dan “seabrek abrek” istilah anak muda.  Pramuka memang salah satu wadah untuk mengembangkan kemampuan bergaul,salah satu materinya adalah dinamika kelompok. Disini kita diajarkan untuk memahami karakter seseorang, cara berkomunikasi, menghadapi dan mengatasi masalah.

Selain di kelas, pramuka juga punya segudang materi luar kelas atau outbond. Sejak tanggal 18 s.d 23 Maret 2018, Kwartir Cabang Natuna menggelar kegiatan Kemah Besar Natuna I dengan bekerjasama dengan Makodim Natuna.

Kegiatan Kemah Besar tersebut digelar di Bumi Perkemahan Sebayar Natuna. Acara yang diikuti oleh Pramuka Penggalang dan Penegak Natuna ini bertujuan memupuk rasa cinta tanah air. Peserta disuguhkan kegiatan wawasan kebangsaan untuk menumbuhkan dan memupuk dini rasa kebangsaan dan cinta NKRI.

Kegiatan yg dilaksanakan di Makodim Natuna ini juga menyuguhkan materi teknik dasar bongkar pasang senjata, menembak, pemetaan, survival, baris berbaris dan tekspram.

Diharapkan dengan kegiatan ini akan lahir generasi penerus yg siap menjaga keutuhan NKRI. (Sumber: harmidi)

LEAVE A RESPONSE

Your email address will not be published. Required fields are marked *