Kwarda Kepri

Kwartir Daerah Kepulauan Riau

Highlight

70 Orang Pramuka UNRI Akan Kunjungi Kwarda Kepri

Alumni Pengurus Pramuka Universitas Riau (UNRI) akan melakukan Kunjungan Muhibah ke Kwarda Kepri pada tanggal 30 Maret – 1 April 2018.

Alumni yang saat ini telah sukses menjadi Pejabat, Anggota DPRD, Dosen, dan Pengusaha ini dahulunya sangat aktif sebagai pengurus dan anggota Pramuka Unri. Bahkan hingga saat ini sebagian besar masih aktif sebagai pengurus dan anggota pramuka di tempat mereka bertugas, Hal ini disampaikan oleh Ketua Harian Kwarda Kepri Ir. Lamidi, MM.

“Sesuai disposisi Ka.Kwarda, saya ditunjuk sebagai Penanggung Jawab Kegiatan. Kwarda Kepri sebagai tuan rumah akan memfasilitasi kebutuhan tenda dan kendaraan yang diperlukan”, ungkap Lamidi.

Para Alumni Gudep 0102 tersebut akan mendirikan tenda dan berkemah di pantai Berakit Kabupaten Bintan. Sesuai dengan konsep kegiatan yaitu Kembali ke Alam.

Selama di Kepri mereka akan melaksanakan berbagai kegiatan diantaranya:
1. Lokakarya tentang pengembangan pramuka perguruan tinggi
2. Memancing
3. Berkarang
4. Games dan out bond
5. Api unggun
Nara sumber untuk kegiatan tersebut berasal dari Kwartir Nasional dan Daerah seperti:
1. Kak Hendro Esuarto (kwarnas)
2. Dr.H.T.S.Arif Fadillah,S.Sos.M.Si (Ka Kwarda Kepri)
3. Alfiandri (Dosen Umrah)

Selain materi di atas para Alumni ini juga akan mengenal lebih dekat alam Kepri khusunya Kabupaten Bintan dengan mengunjungi objek wisata seperti lagoi, kolam renang terbesar di asia, padang pasir lobam, danau biru, patung 1000, dan Masjid Raya Sultan Riau di Pulau Penyengat Kota Tanjungpinang.

 

LEAVE A RESPONSE

Your email address will not be published. Required fields are marked *