Kwarda Kepri

Kwartir Daerah Kepulauan Riau

Highlight Natuna

Pramuka Kepri Go Internasional

Sebanyak 11 orang Pramuka Kepulauan Riau kini tengah mengikuti The 13th Southern Border Provinces Scout Jambore dari tanggal 3-7 April 2018 di Apattanin Province Stadium – Patani Thailand. 11 orang delegasi tersebut terdiri dari 5 orang perwakilan Kwarcab Anambas, 2 orang dari Natuna ,1 orang Batam, dan 2 orang dari kwarcab Karimun.

Sekitar 4000 peserta dari Thailand, Indonesia , Malaysia , Nepal, Vietnam dan Qatar ikut serta dalam event bergengsi ini. Upacara pembukaan yang bertempat di stadium Patani University dibuka langsung oleh Perdana Menteri Thailand Phayut Janocha.

Konsulat Jendral Republik Indonesia untuk Shongkla Bapak Arif juga hadir pada upacara pembukaan event berskala internasional tersebut.

Harmidi selaku pimpinan kontingen menyampaikan bahwa selama 4 hari kedepan, peserta akan mengikuti beberapa kegiatan antara lain ; sexiense and teckhnologi , honor the chakri rynasty, Kings sexiense, adventure, gate way to Asean, pionering, religious, water sport, life skill dan berbagai aktivitas menarik lainnya.

Semoga dengan keikut sertaan Indonesia khususnya Kepri dapat mempererat tali persaudaraan dan meningkatkan hubungan diplomatik antara Indonesia dan Thailand.(kontributor: Harmidi)

LEAVE A RESPONSE

Your email address will not be published. Required fields are marked *