Kwarda Kepri

Kwartir Daerah Kepulauan Riau

Bintan Highlight

Wabup Bintan Dalmasri Syam Lantik Pengurus Pramuka STAIN Sultan Abdurrahman Kepri

<Minggu, 8 April 2018>Untuk mengaktifkan Gugus Depan Pramuka, STAIN Sultan Abdurrahman Kepulauan Riau mengadakan Pengukuhan / Pelantikan Ketua Majelis Pembimbing Gugus Depan dan Pembina gugus depan masa bakti 2018-2021 Dan pelantikan Dewan Racana STAIN Sultan Abdurrahman Kepulauan masa bakti 2018-2019.

Pada pelantikan ini Rektor STAIN Sultan Abdurrahman Kepulauan Riau DR. Muhammad Faisal M.Ag dilantik Sebagai Kamabigus STAIN Sultan Abdurrahman Kepulauan Riau oleh Ketua Kartir Cabang Gerakan Pramuka Bintan Drs. H. Dalmasri Syam, MM.

Pada kesempatan yang sama ketua Gugus Depan STAIN Sultan Abdurrahman Kepulauan Riau DR. Muhammad Faisal M.Ag melantik Dewan Racana Gugus depan. Dewan Racana Putra di ketuai oleh rahmad Hidayat sedangkan Dewan Racana Putri diketuai oleh Siti Aisyah.

Dalam sambutannya DR. Muhammad Faisal M.Ag sebagai Kamabigus STAIN Sultan Abdurrahman Kepulauan Riau mempertegas komitemenya dalam memajukan Gerakan Pramuka di STAIN Sultan Abdurrahman Kepulauan Riau dan akan mendukung Program Kerja Kwartir Cabang Gerakan Pramuka bintan dan siap membantu kegiatan kegiatan yang dilaksanakan oleh Kwartir Cabang bintan. Salah satu rencana kedepan beliau akan membangun gedung khusus untuk dewan Racana Gugus Depan.

Ketua Kawartir Cabang Bintan Drs. H. Dalmasri Syam MM pada sambutanya memberikan afresiasi dan berterima kasih kepada STAIN Sultan Abdurrahman Kepulauan Riau yang peduli terhadap Pramuka terhadap Genersai Muda khusunya dikabupaten Bintan dengan mengaktifkan Gugus depan di kampus tersebut.

Gerakan pramuka bertujuan membentuk karakter pemuda, menumbuhkan tunas bangsa menjadikan generasi muda yang berbudi pekerti luhur dan gerakan pramuka merupakan Gerakan yang strategis yang memberikan subangsi positif terhadap Negara.

Gerakan pramuka bagian dari bangsa yang mengajarkan Solidaritas, etika, didiplin, kebersamaan dan parmuka mengajarkan bagaimana mengubah mental dan membentuk karakter yang tangguh.

Ketua Dewan Racana Putra Rahmad Hidayat setelah pelantikan menyampaikan rasa syukur dan Terima Kasih telah dilantik sebagai Ketua dewan Racana Putra.

“Dengan dilantik ini tugas dan tanggung jawab kami semakin berat untuk memajukan pramuka. Kami akan bersama sama dewan Racana Putri akan sesegera mungkin menyusun program untuk kegiatan kepramukaan di STAIN Sultan Abdurrahman Kepulauan Riau”, ungkap Rahmat Hidayat. (Kontributor/Khairul)

LEAVE A RESPONSE

Your email address will not be published. Required fields are marked *