Kwarda Kepri

Kwartir Daerah Kepulauan Riau

Highlight Tanjungpinang

Kalpataru Kota Tanjungpinang Sukses Gelar Persami “Cinta Alam”

Tanjungpinang, Kegiatan persami merupakan salah satu agenda/program kerja Satuan Karya Pramuka Kalpataru Tingkat Cabang Kota Tanjungpinang, hal ini dijadikan prioritas agar dapat menjadi motivasi bagi anggota Saka Kalpataru untuk dapat bersosialisai sesama anggota dan dapat mengembangkan diri di alam terbuka.

Rangkaian kegiatan Persami Cinta Alam Saka Kalpataru diisi dengan kegiatan pemberian materi kepada anggota, melakukan kegiatan pemupukan, outbond, pengambilan bagde serta pengukuhan anggota baru Saka Kalpataru Angkatan ke 5 dan disejalankan dengan Pelantikan Dewan Kerja Saka Kalpataru masa bakti 2018-2020 yang dijabat oleh Panji Teguh Prastiyo yang merupakan siswa kelas 11 Jurusan Teknik Kendaraan Ringan SMK 3 Tanjungpinang

Perkemahan Sabtu Minggu Cinta Alam Saka Kalpataru digelar di Bumi Perkemahan Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Kepulauan Riau Pulau Dompak, pada hari Sabtu dan Minggu (14-15 April 2018) diikuti seluruh Mabi, Pimpinan, Pamong, dan instruktur serta adik-adik anggota Saka Kalpataru. Kegiatan berlangsung dengan sukacita walau hujan deras mengguyur bumi perkemahan saat pendirian tenda dan disaat penutupan persami. Kegiatan ini diharapkan berhasilguna pada lingkungan tempat dimana dilakukan pemupukan pohon dibeberapa titik sekitaran Buper Kwarda Kepri.

Persami Cinta Alam Saka Kalpataru akan terus di laksanakan setiap tahunnya berdasarkan kemampuan untuk penunjang kegiatan yang dimaksud. “Kegiatan Persami ini sangat bermanfaat bagi semua anggota Pramuka, lebih khusus lagi Saka Kalpataru dimana rangkaian kegiatan disusun agar terdapat bakti Saka Kalpataru terhadap Lingkungan. Maju terus Saka Kalpataru! Bersama kita pasti bisa selamatkan bumi kita.

 

JadilahPelopor Penyelamat Lingkungan” disampaikan oleh Kak Yuswandi, SH, M.Si Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Tanjungpinang selaku Ketua Majelis Pembimbing Satuan Karya Pramuka Kalpataru Tingkat Cabang Kota Tanjungpinang yang menjadi pembina upacara penutupan Persami Cinta Alam yang digelar.(Kontributor:ISJ #011/SMS)

LEAVE A RESPONSE

Your email address will not be published. Required fields are marked *