Kwarda Kepri

Kwartir Daerah Kepulauan Riau

Bintan Highlight

Pimpinan dan Pengurus Kwarcab Bintan Konsultasi ke Kwarnas

Unsur pimpinan dan Pengurus Kwarcab Bintan melakukan kunjungan konsultasi ke Kwarnas di Jakarta. Kunjungan tersebut dihadiri langsung oleh Ka Kwarcab Bintan Dalmasri Syam, MM, dan didampingi oleh Ketua Harian Kwarda Kepri Ir.Lamidi,MM.

Jajaran pengurus Kwarcab Bintan juga menghadiri pertemuan penting tersebut seperti Ketua Harian Kwarcab Bintan kak Edy Yusri, Lucky Zaiman Prawiranegara wakil Ketua, Andika wakil ketua, Hosni Sekretaris, Dewi Santi Bendahara, Rukiah dan sejumlah pengurus lainnya.

Rombongan diterima langsung oleh Ka Kwarnas Kak Adyaksa Dault dan didampingi oleh Sekjen Kwarnas kak Rafly. Pada pertemuan tersebut dibahas tentang pengembangan Bumi perkemahan di Bintan serta kegiatan peserta didik yang diarahkan untuk memperkuat rasa kebangsaan dan menjauhkan diri dari kegiatan ketergantungan anak muda pada Narkoba.

Alhamdulillah sampai saat ini tidak ada anak pramuka terlibat narkoba, dan ini tugas kwartir, saka, gudep, pamong dan pembina untuk menangkalnya dan tidak boleh terjadi pada anak pramuka.

Menurut Ka Kwarnas Pembinaan kebangsaan harus ditingkatkan, agar anak – anak kita cinta akan tanah air, bangsa dan negaranya.

Ka Kwarnas juga mengharapkan Kwarda Kepri bersama Kwarcab Bintan dapat mengadakan perkeman Bela Begara untuk bagian Barat . Terkait pendanaan kegiatan, selain dana dari pemerintah, Kwarda dan Kwarcab bisa bekerjasama dengan pengusaha dalam bentuk sponsorsip.

Pada kesempatan yang sama, Ka kwarnas juga mengarahkan Kepri sebagai daerah terdepan sebaiknya dapat melaksanakan perkemahan ASEAN, dan menghadirkan negara tetangga seperti Malaysia, Singapura, Brunai dan Thailand. Kwarnas siap melakukan komunikasi dan promosi kegiatan dimaksud. Jika kegiatan perkemahan Asean ini terjadi, Ka Kwarnas akan hadir dan siap melapor kepada Wakik Presiden dan Menteri terkait, dan akan berusaha menghadirkan Wakil Presiden.

Sebelum mengakhiri pertemuan, Ka Kwarcab Bintan menyerahkan dan memasangkan tanjak kehormatan kepada Ka Kwarnas, dan Sekjen serta menyerahkan cendera mata berupa kerajinan dari tulang ikan berbentuk kapal layar khas Kepri.

Satu hal yang sangat berkesan dari pertemuan tersebut adalah Ka Kwarnas memberi kesempatan kepada Ka kwarcab Bintan Dalmasri Syam dan Ketua Harian Kwarda Kepri Lamidi,MM untuk mengibarkan bendera pusaka Kwarnas dari presiden RI Pertama Soekarno. Bendera pusaka tersebut untuk pertama kalinya diterima oleh Ka Kwarnas Pertama Sri Sultan Hameng Kubuwono pada tahun 1961 saat pendirian Gerakan Pramuka.

LEAVE A RESPONSE

Your email address will not be published. Required fields are marked *