Kwarda Kepri

Kwartir Daerah Kepulauan Riau

Bintan Highlight

Pusdiklatcab Bintan Melakukan Kunjungan Kerja ke Pusdiklatnas

Pusat Pendidikan dan Latihan Cabang (PUSDIKLATCAB) Bintan melakukan kunjungan ke Pusat Pendidikan dan Latihan Nasional (PUSDIKLATNAS) Jl. Jambore, Cibubur, Ciracas, Kota Jakarta Timur, Daerah Khusus Ibukota Jakarta. Rombongan dipimpin oleh ketua Pusdiklatcab Bintan Kak Drs. Harianto. Rombongan diterima langsung oleh Wakapusdiklatnas Kak Septemriyanti. Rabu (25/04/2018). Dalam sambutan beliau mengatakan sangat senang sekali atas kunjungan dari Pusdiklatcab Bintan. ” Kami sangat senang sekali atas kunjungan dari Pusdiklatcab Bintan, mudah-mudahan kedepannya agar terjalin senegritas antara Pusdiklatnas dengan Pusdiklatcab/Pusdiklatda seluruh indonesia dan memiliki satu visi memajukan generasi muda.” Ujar beliau.

Sementara itu Ketua Pusdiklatcab Bintan Kak Harianto mengatakan “Kunjungan kami ke Pusdiklatnas disamping silaturrahim pengurus Pusdiklatcab yang baru, kami juga banyak membahas isu-isu pendidikan salah satu diantaranya tentang pola-pola pendidikan yang sekarang dikembangkan oleh pusdiklatnas yaitu pola Segmental.”

Pendidikan pola segmental adalah pola kursus yang sekarang ini di gelar oleh pusdiklatnas di dalam nya merupakan pola kursus yang disusun dan dikemas secara berpola dan persegmen-segmen dan dalam penerapannya dikemas 80% praktek dititikberatkan menggunakan metode kepramukaan dan teknik kepramukaan. (sumberĀ : dedril)

LEAVE A RESPONSE

Your email address will not be published. Required fields are marked *