Kwarda Kepri

Kwartir Daerah Kepulauan Riau

Highlight Tanjungpinang

6 Pramuka Terbaik Wakili Kepri di KBN

Kwartir Nasional Gerakan Pramuka akan menggelar Kemah Bela Negara tingkat Nasional (KBNN) di Pulau Sebatik, Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara.

Kegiatan Kemah Bela Negara tersebut merupakan kegiatan perdana namun kedepan akan dilaksanakan juga KBN dibeberapa daerah seperti di Papua dan Nusa Tenggara Timur.

Kemah Bela Negara yang akan digelar di perbatasan Indonesia-Malaysia itu diselenggarakan pada 2-7 Mei 2018 di Bumi Perkemahan Bambangan, pulau Sebatik, Nunukan, Kalimantan Utara.

Kwarda Kepri juga turut serta dalam event berkelas nasional tersebut. Adapun kontingen Kwarda Kepri yang ikut serta KBN adalah sebagai berikut:
1. Novia Ratna Safitri (Pinkon)
2. M. Ahlul Nazar (Pinkon)
3. Saphna Razkilla V. W.
4. Dina Muharmi
5. Wahyu Handoko
6. M. Irvan

Pelepasan Kontingen Kwarda Kepri dilaksanakan pada hari Senin, 30 April 2018 di Bandara Raja Haji Fisabilillah oleh Wakil Ketua Bina Muda Drs.H.Z Dadang Age, M.Si.

“Kami akan bergabung dengan peserta se-Indonesia, di sana kami akan mendapat pembekalan tentang materi bela negara, kami juga akan berbagi pengalaman dengan kawan-kawan lainnya “, ungkap Novia selaku Pimpinan Kontingen.

Kemah Bela Negara, ini akan menjadi peristiwa besar untuk membentuk generasi muda yang patriotik dan merasa bertanggung jawab mempertahankan kedaulatan NKRI.

LEAVE A RESPONSE

Your email address will not be published. Required fields are marked *