Kwarda Kepri

Kwartir Daerah Kepulauan Riau

Highlight Tanjungpinang

Gubernur Lantik Ketua Harian Kwarda Jadi Kepala Badan Kesbangpol

Ketua Harian Kwarda Kepri Ir.Lamidi,MM dipercaya oleh Gubernur menempati posisi baru sebagai Kepala Badan Kesbangpol Provinsi Kepri. Pengambilan Sumpah dan Pelantikan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama tersebut berlangsung di Gedung Daerah Tanjungpinang pada hari Kamis tanggal 3 Mei 2018.

Pelantikan tersebut dihadiri sejumlah pejabat diantaranya Wakil Gubernur Kepri Isdianto, Sekretaris Daerah H.T.S. Arif Fadillah,S.Sos.M.Si, Anggota DPRD Kepri, Instansi Vertikal, Kepala OPD, Tokoh Masyarakat, dan para awak media.

Sebelum menempati posisi yang baru, Lamidi bertugas sebagai Perencana Ahli pada Badan Perencanaan, Penelitian dan Pengembangan Provinsi Kepri.

Ditempat dan dijabatan yang baru, Lamidi akan bertemu dan berkomunikasi dengan banyak organisasi, LSM dan para tokoh. Karena salah satu tugasnya adalah menjaga dan mengkonsolidasi seluruh elemen demi stabilitas pemerintahan dan daerah.

Lamidi memang dikenal sebagai sosok yang low profil, humble, dan berteman dengan semua orang, makanya sangat tepat bila ia ditempatkan disana. Soal pengelolaan dan memenej organisasi tak usah diragukan lagi, waktunya memang ia habiskan untuk berorganisasi. Bahkan ia pernah menjadi ketua organisasi seperti Pramuka, KNPI, Kosgoro, ICMI dan lain-lain.

Sedangkan jabatan dipemerintahan Lamidi juga pernah menempati posisi Kepala Biro Ekbang Provinsi Kepri, Kadis Kelautan dan Perikanan Provinsi Kepri, Kadis Pendapatan dan Pengelolaan Keuangan Daerah Kabupaten Bntan dan Sekda Kabupaten Bintan.

Usai pelantikannya sebagai Kepala Badan Kesbangpol, Lamidi bercerita ikhwal keikut sertaannya pada tes Open Bidding.

“Saya lihat ada pengumuman Open Biding, lalu saya pilih Badan Kesbangpol karena basik saya ada disana, alhamdulillah makalah saya tentang Visi Pengelolaan Kesbangpol mendapat apresiasi dari para penguji yang terdiri dari Profesor”.

Lamidi menuturkan bahwa keberhasilannya mengikuti open biding hingga akhirnya dilantik sebagai Kepala Badan Kesbangpol tak terlepas dari adanya dukungan dan bimbingan dari Gubernur, Sekda dan Wagub.

Bahkan ia juga mendapat doa dan support dari sahabat – sahabatnya, pimpinan dan staf Barenlitbang, Pengurus Pramuka dan Keluarga.

“Doa dan Support semua pihaklah yang membuat saya bisa berhasil dan dipercaya oleh pimpinan menempati posisi yang baru ini,” ungkap Lamidi.

LEAVE A RESPONSE

Your email address will not be published. Required fields are marked *