Kwarda Kepri

Kwartir Daerah Kepulauan Riau

Highlight Tanjungpinang

Genjot Kinerja: DKD Kepri Akan “PAW” Pengurus

Dewan Kerja Pramuka adalah sebagai wadah pembinaan,pengembangan,dan kaderisasi kepemimpinan masa depan gerakan pramuka. Dewan kerja pramuka merupakan bagian integral dari kwartir, berkedudukan sebagai badan kelengkapan kwartir yang di beri wewenang dan kepercayaan membantu kwartir menyusun kebijakan dan pengelolaan pramuka penegak dan pandega.

Karena fungsinya sangat strategis maka anggota Pramuka yang duduk sebagai pengurus Dewan Kerja haruslah yang cakap, berintegritas, penuh dedikasi, trampil dan punya loyalitas tinggi terhadap organisasi.

Pertengahan Mei mendatang Dewan Kerja Daerah Kwarda Kepri akan menggelar seleksi Pengurus untuk mengisi kekosongan jabatan akibat adanya sejumlah pengurus yang di PAW (Pergantian Antar Waktu).

Menurut Ketua DKD Kepri Wisuda Ismail, bahwa kekosongan jabatan di DKD harus segera diisi, bila tidak maka akan mengganggu kinerja organisasi

Ditempat terpisah Ketua Tim Seleksi Ardio mengungkapkan bahwa ia akan sangat selektif memilih Pengurus DKD.

“Kami akan melakukan seleksi ketat, selain trampil, mampu berbahasa asing dan komputer, kami juga mensyaratkan pengurus harus loyal dan punya waktu untuk organisasi,” ungkap Ardio.

Ditanya apa saja syarat bagi anggota pramuka yang ingin ikut seleksi, Ardio mengatakan masih dirumuskan oleh Tim, namun secara umum sebagai berikut:
1. Aktif sebagai anggota pramuka
2. Mendapat rekomendasi dari gugus depan, kwartir ranting dan atau kwartir cabang
3. Menguasai salah satu bahasa asing
4. Menguasai design grafis dan vidio editor
5. Punya bakat bidang Photography, vidio graphy, olah vokal, olah raga dan IT dan beberapa syarat lainnya yang sedang dirumuskan.

Ardio menambahkan bahwa timnya akan mengirim surat ke Gugus depan dan Kwartir terkait kegiatan seleksi ini. Kami berharap banyak peserta yang ikut seleksi sehingga kami juga punya banyak pilihan untuk mendapatkan Tim Terbaik.

LEAVE A RESPONSE

Your email address will not be published. Required fields are marked *