Kwarda Kepri

Kwartir Daerah Kepulauan Riau

Highlight Tanjungpinang

Kalpataru Kota Tanjungpinang “Buka Bersama” di Panti Asuhan Bina Insani

Tanjungpinang – Selasa (29/5), Satuan Karya Pramuka Kalpataru Tingkat Cabang Kota Tanjungpinang menyelenggarakan kegiatan Buka Puasa Bersama di Panti Asuhan Bina Insani KM. 18 Kijang Kabupaten Bintan. Acara tahunan ini sudah berjalan sejak tahun 2017, yang menjadi wujud kepedulian sosial para Majelis Pembimbing, Pimpinan, Pamong, Instruktur serta seluruh anggota Saka Kalpataru.

Acara dimulai pukul 17.00 WIB, dibuka dengan doa bersama oleh Anjas Zulhijaz anak asuh Panti Asuhan Bina Insani yang menjadi perwakilan tuan rumah dalam acara Buka Puasa Bersama Saka Kalpataru Kota Tanjungpinang. Tahun ini Saka Kalpataru melakukan buka bersama sebanyak 7 anggota dewasa diantaranya Kak Yus, Kak Win, Kak Ides, Kak Surya, Kak Elyn, Kak Sofyan serta Kak Rio dan 24 anggota muda, untuk jumlah anak panti 32 orang dan para pembina panti sebanyak 5 orang.

Ketua Pimpinan Saka kak Desryati, SE dalam sambutannya menyampaikan terima kasih atas dukungan dari para anggota saka, donatur dan pihak panti dalam mempersiapkan acara yang sebagian besar dilakukan hanya melalui media sosial. Desryati berharap acara ini dapat memberikan manfaat bagi semua pihak dan terus berlangsung di tahun-tahun ke depan.

Selanjutnya Ketua Majelis Pembimbing Saka Kalpataru Yuswandi, SH. M.Si dalam sambutannya menyampaikan apresiasinya kepada para panitia atas terselenggaranya acara Buka Puasa Bersama Saka Kalpataru. Yuswandi menyampaikan bahwa seluruh anggota saka untuk dapat memberikan lebih banyak lagi kebaikan bagi masyarakat, bangsa dan negara dengan penuh rasa keikhlasan sesuai dengan moto Cinta Alam dan Kasih Sayang sesama Manusia. Sesi sambutan ditutup oleh Panji Prastiyo, Ketua Dewan Saka Kalpataru. Panji mengapresiasi adik-adik Panti Asuhan Bina Insani yang sudah menjalankan puasa dengan baik dan turut mendoakan agar kelak adik-adik dapat menjadi orang yang sukses.

Sambil menunggu waktu berbuka, para anak-anak panti diberikan Kuis Ramadhan dipandu Kak Surya dan Rani (Anggota Saka) sampai dengan berkumandangnya Adzan Maghrib. Acara kemudian dilanjutkan dengan Buka Bersama dan Shalat Maghrib Berjamaah yang dipimpin oleh imam Masjid setempat.

Acara kemudian dilanjutkan dengan sesi makan malam bersama dan pemberian kenang-kenangan kepada Panti Asuhan Bina Insani dan Uang Saku kepada anak asuh Bina Insani dilakukan oleh Ketua Majelis Pembimbing dan seluruh anggota Saka Kalpataru.

Kepala pengasuh Panti Asuhan Bina Insani pak M. Ali menyampaikan terima kasih atas kepedulian seluruh Pengurus dan Anggota Saka Kalpataru Kota Tanjungpinang. Beliau mendoakan agar para Kalpataru senantiasa sukses dan dilancarkan seluruh urusannya, karena memikirkan anak yatim besar pahalanya di hadapan Allah SWT.

MC pun menutup acara pada pukul 19.00 WIB, setelah membersihkan tempat acara dilaksanakan.

Salam Kalpa, “CINTA ALAM DAN KASIH SAYANG SESAMA MANUSIA”. (ISJ #011/SMS)

LEAVE A RESPONSE

Your email address will not be published. Required fields are marked *