Kwarda Kepri

Kwartir Daerah Kepulauan Riau

Highlight Lingga Tanjungpinang

Juara TTG Internasional Taiwan Direkrut Jadi Pengurus DKD Kepri

Tanjungpinang – Hari ini Senin 4 Juni 2018 Kwarda Kepri akan melaksanakan pelantikan pengurus Pergantian Antar Waktu (PAW). Pelantikan tersebut dilaksanakan di Masjid Nurilahi Dompak pukul 15.30 wib. Acara pelantikan juga disejalankan dengan Penanda tanganan MOU bersama Bawaslu Prov.Kepri serta Pemberian santunan dan buka puasa bersama kaum dhuafa.

Sejumlah nama-nama baru masuk dalam daftar pengurus yang akan dilantik. Salah satu nama yang masuk dalam daftar pengurus adalah Fuja Clara Bestari. Wanita kelahiran Dabo, 10 Juli 1998 ini direkrut untuk memperkuat dan mendukung program Teknologi Tepat Guna (TTG) Kwarda Kepri.

Lamidi selaku Ketua Harian membenarkan atas perekrutan Juara TTG di Taiwan ini.

“Nama Clara diusulkan langsung oleh Wakil Ketua Bidang TTG, Abdimas dan Humas Drs. Sardison,M.TP. Bliau akan memperkuat Tim Sosialisasi TTG Kwarda Kepri,” ungkap Lamidi.

Dikonfirmasi terpisah Sardison mengatakan bahwa Clara adalah siswa yang Jenius, berprestasi dan kreatif. Alumni SMK Mahardika Singkep Kabupaten Lingga ini pernah mewakili Kepri dan Indonesia pada lomba Teknologi Tepat Guna Internasional di Taiwan dan meraih juara dua dengan raihan medali Perak.

Nama alat TTG hasil penemuan Clara adalah Alat Pemisah Pasir Timah ( AP2T). “Bergabungnya Juara TTG Internasional ini In Sya Allah akan memperkuat kiprah Kwarda Kepri dibidang teknologi,” ungkap Sardison.

Setali tiga uang, Ismail selaku Panitia seleksi pengurus DKD Kepri mengungkapkan bahwa Clara sangat layak bergabung di DKD Kepri dan akan memperkuat Tim TTG Kwarda Kepri. “Clara berhasil melewati semua tahapan seleksi, kami senang dan bangga punya Tim seperti Clara,” ungkap Ismail dengan penuh semangat.

PAW ini merupakan tindak lanjut dari arahan Ka.Kwarda ketika membuka Rakerda pada bulan Maret yang lalu. Salah satu arahan Ka.Kwarda ketika membuka Rakerda adalah agar pengurus yang tidak aktif dan tidak produktif segera dievaluasi sehingga roda organisasi Kwarda Kepri dapat berjalan optimal.(zul/humas)

LEAVE A RESPONSE

Your email address will not be published. Required fields are marked *