Kwarda Kepri

Kwartir Daerah Kepulauan Riau

Highlight Tanjungpinang

Hikmatnya Pelantikan Pengurus Kwarda Kepri di Masjid Raya Dompak

Tanjungpinang – Secara resmi Ketua Harian Kwarda Kepri H.T.S. Arif Fadillah, S.Sos.M.Si melantik 24 orang Pengurus Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Kepri dan 8 orang anggota DKD Sisa Masa Bhakti

2016-2021. Pelantikan yang berlangsung di masjid Raya Nur Ilahi Pulau Dompak tersebut berlangsung hikmat dan lancar.

Pelantikan pengurus kwarda Kepri kali ini terasa sangat spesial karena bertepatan dengan bulan Ramadhan. Rasa haru terlihat dari wajah para pengurus yang baru saja dilantik.

Ka.Kwarda juga sangat senang karena pelantikan dilaksanakan di Plataran Masjid. Ia menghimbau agar anggota pramuka rajin memakmurkan masjid. Ia juga berkisah bahwa masjid raya yang megah tersebut dibangun dimasa kepemimpinan Gubernur pertama Ismeth Abdullah dan H. Muhammad Sani.

Pada pengurus yang baru Arif berharap roda organisasi kwarda dapat berjalan lebih optimal. Kwarda Kepri akan memberi ruang bagi aktivis pramuka yang ingin bargabung untuk memajukan pramuka di Kepri.

Ka.Kwarda Kepri juga mengucapkan trima kasih kepada beberapa anggota DPRD Kepri yang turut bergabung menjadi pengurus Kwarda Kepri seperti Sarafudin Haluan, Hanafi Ekra, dan Hj. Dewi Komalasari. Merekalah yang turut memperjuangkan dan mengawal anggaran Pramuka.

Hasil perjuangan legislator tersebut antara lain 2 unit mobil dinas pramuka, revitalisasi Kantor Pramuka, Perluasan Buper dan lain – lain.

Selain pelantikan pengurus, Ka.Kwarda juga menanda tangani MOU bersama Badan Pengawas Pemilu dalam rangka mendukung pemilu yang jujur dan adil.

Usai penanda tanganan MOU, Ka. Kwarda Kepri menyerahkan bantuan uang tunai kepada 20 anak kurang mampu serta penyerahan 100 paket sembako bagi masyarakat pesisir. (Zul/humas)

LEAVE A RESPONSE

Your email address will not be published. Required fields are marked *