Kwarda Kepri

Kwartir Daerah Kepulauan Riau

Highlight Tanjungpinang

30 Inovator “Berlaga” di TTG Tingkat Provinsi Kepri

Tanjungpinang – Lomba Inovasi Teknologi Tepat Guna Tingkat Provinsi Kepri dibuka secara resmi oleh Gubernur Kepri H. Nurdin Basirun, S.Sos. M.Si pada tanggal 11 Juli 2018 di Mall Tanjungpinang City Centre.

Dalam sambutannya Nurdin berharap Generasi Muda yang merupakan ujung tombak pembangunan dapat membawa perubahan terhadap pembangunan bangsa.

Senada dengan Gubernur, Drs. Sardison, M.TP selaku Panitia Pelaksana yang juga Kepala Bpmddukcapil menyampaikan bahwa dengan adanya lomba TTG ini diharapkan:
1. Dapat memotivasi masyarakat menciptakan TTG yang baru sehingga dapat berdayaguna dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.
2. Menunjang pengembangan wilayah melalui penemuan TTG berbasis potensi daerah menuju keunggulan kompetitif dalam persaingan local,regional dan global.
3. Dapat mempercepat pengembangan kegiatan usaha ekonomi produktif masyarakat, memperluas lapangan kerja, meningkatkan produktivitas dan mutu produksi.
4. Memasyarakatkan dan menumbuhkan budaya wirausaha.

Ketua Bidang TTG, Abdimas dan Humas Kwarda Kepri ini juga menyampaikan bahwa dari 78 peserta yang mengirimkan proposal lomba, hanya 30 peserta yang memenuhi persyaratan dan lulus seleksi ditingkat Provinsi. Bahkan ada juga yang memang aktif sebagai anggota pramuka.

Sejak kepemimpinan Sardison, Sosialiasi Lomba Inovasi TTG juga menyasar Gugus Depan, dengan harapan agar anggota pramuka juga termotivasi ikut serta Lomba TTG ini. Kedepan sosialiasi TTG ke gugus depan akan terus ditingkatkan.

Sardison berharap dengan TTG ini akan lahir karya-karya inovasi kreatif yang dapat bermanfaat bagi masyarakat.

Ditempat terpisah, Kepala Seksi Pemanfaatan SDA dan TTG Bpmddukcapil Provinsi KepriĀ  yang juga pengurus Kwarda Kepri Helmayeni mengatakan Para inovator yang berasal dari kabupaten/kota se – Provinsi Kepri ini akan diberi kesempatan presentasi selama 15 menit dihadapan dewan juri. Pemenang lomba TTG ini akan diikutsertakan pada lomba TTG tingkat nasional bulan Oktober di Bali.(zul/humas)

LEAVE A RESPONSE

Your email address will not be published. Required fields are marked *