Kwarda Kepri

Kwartir Daerah Kepulauan Riau

Bintan Highlight

Ka. Kwarran Gunung Kijang Membuka Persami di SMPN 20 Satap Pulau Pucung

Persami yang disingkat dengan perkemahan sabtu minggu dilaksanakan di SMPN 20 Satap pulau pucung kwartir ranting gunung kijang kwartir cabang bintan di ikuti 100 orang peserta penggalang terdiri dari 50 putra dan 50 putri.

Kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 28 s.d 29 juli 2018.
Adapun materi pada kegiatan persami ini diantaranya PBB, Tekspram, penjelajahan, pentas seni dan api unggun

Kegiatan ini di buka oleh kak Suyatno, S. Pd selaku ketua kwartir ranting gunung kijang. Dan dihadiri andalan ranting gunung kijang beserta pembina pramuka.

Pada sambutannya beliau memyampaikan bahwa usia siswa dalam tingkatan pramuka penggalang merupakan saat yang tepat untuk membentuk karakter yang baik pada anak. Untuk itu diharaapkan agar setiap gugus depan agar aktif dalam melaksanakan kegiatan kepramukaan. Dengan adanya kegiatan kepramukaan anak anak di didik untuk menjadi peribadi yang mandiri dan bertanggung jawab.
Dan beliau juga mengharapkan kepada adik adik penggalang untuk selalu aktif dalam kegiatan keprmukaan maupun kegiatan sekolah lainya.
Dengan adanya kegiatan ini diharapkan siswa lebih melatih intraksi sosial antar siswa sehingga bisa memahami tentang rasa tanggung jawab terhadap tugas, arti kebersamaan dan tolong menolong seperti yang terkandung dalam tri satya dan dasa darma pramuka..

Pada saat yang sama pembina SMPN 20 satap pulau pujung Raja Idris, SE Mengatakan kegiatan ini dilaksnakan dengan tujuan
1. Meningkatkan kemampuan dan keterampilan kepramukaan
2. Menghayati dan melaksanakan isi yang terkandung dalam tri satya dan dasa darma pramuka
3. Mengenal dan membina keakraban penggalang baru di gugus depan smp 20 satap pulau pucung.

Dan beliau selaku pembina pramuka di SMP N 20 satap pulau pucung berjanji akan terus membina dan mendidik adik adik pramuka agar kedepannya mereka menjadi anak anak yang berguna bagi bangsa dan negara.

LEAVE A RESPONSE

Your email address will not be published. Required fields are marked *