Kwarda Kepri

Kwartir Daerah Kepulauan Riau

Bintan

KAMABIRAN DAN KAKWARRAN MANTANG PERIODE 2017-2022 BESERTA JAJARANYA DIKUKUHKAN KA.KWARCAB BINTAN

MANTANG –Majelis Pembimbing Ranting dan Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Kecamatan Mantang  periode 2017 – 2022 dilantik Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kabupaten Bintan Drs. H Dalmasri Syam. MM, yang di hadiri kurang lebih 200 orang di Aula Kecamatan Mantang.Selasa(7/8/2018)

Dalam kepengurusan Majelis Pembina Ranting (Mabiran) Gerakan Pramuka Kecamatan Mantang di Ketuai Pilihan, SH yang kesehariannya sebagai Camat Mantang, serta Wakilnya Kapolposektor Mantang dan sekcam Mantang Wan Chaizulzam, SE, sedangkan sekretaris dari kasi PMD kecamatan Mantang Wan Repli, S.Kep.

Pelantikan kepengurusan Kwartir Ranting (Kwarran) Pramuka Mantang yang dilantik oleh Mabiran Mantang. Kwarran Mantang di diketuai Idris,S.Pd.

Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Cabang Bintan dalam sambutannya, “Drs. H. Dalmasry Syam. MM mengucapkan selamat mengabdi dan bekerja selama masa bakti 2017-2022 kepada pengurus Majelis Pembimbing Ranting maupun Kwartir Ranting Kecamatan Mantang. Ia menegaskan, bahwa Pramuka adalah salah satu organisasi yang menjadi wadah pengembangan potensi diri, pengendalian diri dan kecakapan hidup untuk melahirkan kader penerus perjuangan bangsa dan negara dengan senantiasa mengaplikasikan sikap perilakunya yang berpedoman pada Tri Sayta dan Dasa Dharma Pramuka, kata Dalmasri

Lanjut Dalmasri mengatakan bahwa “Pelantikan ini saya harapkan menjadi tonggak kebangkitan Pramuka di Kabupaten Bintan,” karena masa-masa yang kejayaan pramuka di Kabupaten Bintan ini akan terulang lagi pada tahun-tahun mendatang,sambungnya. Dan beliau tak lupa menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh panitia dan pemerintah kecamatan mantang yang sudah menyukseskan kegiatan pelantikan ini, walaupun kegiatan pelantikan ini diadakan mendadak seyogyanya dilaksanakan pada tanggal 9 agustus nanti. berhubungan kegiatan beliau sebagai Plh. Bupati Bintan sangat padat maka pelantikan ini dipercepat “Saya yakin dan percaya acara pelantikan ini akan berjalan lancar karna ini dilaksanakan oleh pramuka yang sudah dilatih bergerak cepat dalam situasi apapun.” ujar beliau.

Dan beliau juga berpesan agar pengurus yang baru meningkatkan kerjasama dengan pemerintah maupun pihak swasta. Agar bersama sama memajukan pramuka di kwartir ranting mantang.

Kemudian, Camat Mantang selaku Majelis Pembimbing Ranting Pilihan. SH berpesan dengan adanya pelantikan kita jadikan momentum awal melaksanakan amanah kepengurusan Mabiran maupun Kwarran Mantang , sehingga dapat berkiprah lebih nyata dalam mengisi pembangunan serta membantu mewujudkan visi dan misi Pemkab Bintan. “ saya Pramuka dari dulu tidak pernah ikut pramuka tapi saya berkomitmen dan akan mendukung penuh kegiatan pramuka di kecamatan Mantang, apalagi pramuka merupakan organisasi nasioanal yang telah dikukuhkan oleh undang-undang, harus berperan besar dalam perkembangan bangsa dan Negara ini . Selalu bersemangat menggelorakan panji-panji kepramukaan, agar panji-panji pramuka yang pernah kita raih dapat dipertahankan demi meningkatkan persatuan dan kesatuan bangsa,” harapan pilihan.

Lanjut pilihan ” Saya mengucapkan selamat kepada pak Drs. Dalmasri Syam. MM yang pada hari ini merupakan hari spesial bagi beliau yaitu hari jadi beliau (ulang tahun) semoga beliau selalu dalam keadaan sehat selalu dan sukses serta selalu dalam lindungan Allah.SWT.”

Sementara itu Ketua Kwartir Ranting mantang periode 2017-2022 Idris ,S.Pd , menginginkan Pramuka kembali menjadi pilihan utama pendidikan non formal bagi para pelajar. “Mari bersama-sama singsingkan lengan baju fokus meramaikan kegiatan kepramukaan di Kecamatan Mantang. Dengan begitu, saya yakin dan percaya pada periode ini Kwarran Mantang akan mencatatkan prestasi,” idris, spd memberi semangat kepada pengurus dan andalan di Kawrran Mantang.

Idris S,Pd juga berpesan kepada Majelis Pembimbing Gugus Depan (Gudep) agar dalam penyusunan anggaran sekolah kegiatan pramuka juga untuk mendapatkan perhatian, agar kegiatan pramuka di sekolah dapat berjalan dengan baik , kata Idris.

Untuk diketahui hadir pada acara pelantikan Mabiran dan Kwarran Mantang diantaranya Sekwan Bintan, Humas Bintan, Kominfo Bintan, wakil-wakil ketua kwarcab bintan, sekretaris kwarcab beserta andalan, Sekcam Mantang, Babinsa Mantang, Kapolposektor Mantang, Seluruh Kades, Kepala UPT Puskesmas Mantang, Ketua BPD se Mantang, Ketua LPM semantang, seluruh kepala sekolah SD, SLTP, SMA, dan para Pramuka penggalang dan penengak se mantang.

Diakhir acara seluruh anggota pramuka yg hadir beserta undangan menyanyikan lagu selamat ulang tahun untuk ka. Kwarcab bintan kak Drs. H. Dalmasri syam, MM
dan mendoakan beliau agar selalu diberikan kesehatan dan keselamatan. Aamiin..
(andesit)

LEAVE A RESPONSE

Your email address will not be published. Required fields are marked *