Kwarda Kepri

Kwartir Daerah Kepulauan Riau

Bintan Highlight

Bintan Kirim Kontingen di KPN 2018

Bintan – Senin, 13 agustus 2018 kontingen kwartir cabang gerakan pramuka bintan Kwarda kepulauan Riau yang berjumlah 9 orang berangkat menuju desa lebak harjo malang mengikuti karang pamitran tingkat nasional tahun 2018.

Kontingen kwarcab bintan tediri dari kak Drs. Hariyanto kapusduklatcab bintan sekaligus ketua kontingen. Kak rukiah, S. Pd dan kak Hartono, M.Pd sebagai pelatih pembina kwarcab bintan. Kak Syamsudin dan kak Wartini pembina siaga, kak Reflides eka putra dan kak Jaminah pembina penggalang, kak Dian iskandar dan kak Desmiati pembina penegak.

Kegiatan karang pamitran Tingkat Nasional akan dilaksanakan dri tgl. 13 s.d 19 Agustus 2018 di Desa Lebak harjo Kecamatan Apel Gading Malang Jawa Timur.

Ketua kontingen kwarcab Bintan Kak Drs. Hariyanto menjelaskan Karang Pamitran Nasional tahun 2018 merupakan ajang untuk meningkatkan pengalaman dan mengembangkan wawasan dan pengetahuan, keterampilan dan persahabatan antar pembina pramuka. Karang pamitran nasional tahun 2018
Di ikuti sekitar 8.734 orang peserta utusan kwartir cabang, kwartir Daerah se indonesia serta utusan Gudep KBRI/KJRI.
Peserta terdiri dari pembina pramuka, pamong saka, pelatih pembina pramuka dan kepala pusdiklat kepramukaan se Indonesia.

Inti dari kegiatan KPN 2018 adalah pengembangan diri, penguatan diri, pengalaman diri dan pengabdian diri.
Peserta akan dipisahkan berdasarkan kelompok siaga, penggalang, penegak dan pelatih. Dan peserta akan di inapkan dirumah warga di desa lebak harjo.

Kak reflides eka putra salah satu peserta pembina penggalang mengatakan ini pengalaman yang sangat berharga bagi kami. Dan kami akan banyak belajar dan menimba ilmu dari kegiatan ini. Insya allah ilmu yang di dapatkan akan kami bagikan kepada kakak kakak yang lain dan akan kami terapkan di gugus depan kami. Terima kasih kepada kwarcab bintan terutama kepada ka. Kwarcab bintan kak Drs. Dalmasri Syam, MM yang telah peduli dan memajukan pramuka di kwartir cabang bintan. Semoga kwartir cabang bintan makin jaya

Kontingen kwarcab bintan berangkat hari ini senin tanggal 13 agustus 2018 pukul 14.55 menggunakan pesawat lion air dari bandara hang nadim batam menuju surabaya dan melanjutkan perjalanan menuju taman sari malang. Diperkirakan sampai dilebak harjo pukul 10 malam. Dan akan kembali ke bintan pada tanggal 20 agustus 2018.

LEAVE A RESPONSE

Your email address will not be published. Required fields are marked *