Kwarda Kepri

Kwartir Daerah Kepulauan Riau

Bintan

Camat Bintan Timur Pimpin Upacara Hari Pramuka ke – 57

Upacara Peringatan Hari Pramuka ke-57 Tingkat Kwartir Ranting Bintan Timur Tahun 2018 dilaksanakan di Lapangan Relif Antam Kijang, Selasa (14/08/2018) yang diikuti oleh insan pramuka (Penggalang dan Penegak/Pandega), Kakak-kakak Kamabigus, Pembina, Pengurus Kwarran Bintan Timur beserta andalan dan juga unsur upika kecamatan Bintan Timur.

Hadir Camat Bintan Timur selaku Ketua Mabiran Gerakan Pramuka Bintan Timur DR. Rusli, M. Eng bertindak sebagai Pembina Upacara. Hadir pula Polsek Bintan Timur, Danramil 02 Kijang, KUA Bintan Timur dan Lurah Kijang Kota.

Dalam sambutan Ketua Kwartir Nasional yang dibacakan oleh Ketua Majelis Pembimbing Bintan Timur DR. Rusli, M. Eng menyampaikan selamat Hari Pramuka ke-57 Tahun 2018 bagi segenap jajaran dan keluarga besar gerakan pramuka di Kecamatan Bintan Timur, “Bangsa ini hendaknya dapat membangun manusia yang memiliki karakter, serta membangun bangsa yang memiliki watak yang kuat.

Bukan hanya membangun manusia atau kaum muda cerdas yang menguasai ilmu pengetahuan, akan tetapi juga kaum muda yang tangguh kepribadiannya, luhur budi pekertinya, menjunjung kesatuan dan persatuan Indonesia. Pramuka yang keren, gembira, asyik dan menyenangkan perlu terus dikembangkan sehingga kaum muda bangga menjadi Pramuka. Tentu tidak mudah dan ini semua menjadi tugas dan tanggung jawab kita bersama sebagai orang tua, guru dan pembina serta instruktur yang didukung oleh majelis pembimbing Gerakan Pramuka.”

Dengan mengusung tema Hari Pramuka ke-57 Tahun 2018 yaitu “Pramuka Perekat NKRI” mengindikasikan bahwa pramuka sebagai pelaku perubahan untuk membangun bangsa yang bermartabat. Pramuka tetap konsisten dan fokus dalam mendidik kaum muda berkarakter melalui berbagai kegiatan yang lebih melibatkan kaum muda untuk mewariskan yang terbaik bagi bangsa.

Peringatan Hari Pramuka ke 57 Tahun 2018 ini sangat istimewa karena diisi kegiatan kegiatan positif seperti Pramuka Peduli Lingkungan, Pramuka Peduli Gempa Lombok NTB yang dimana sampai sekarang dana terkumpul berkisar 17 juta rupiah kegiatan ini terus berlangsung samapai satu minggu kedepan.

Kegiatan Upacara Hari Pramuka ke 57 Tahun 2018 ditutup dengan kegiatan Pentas Seni penampilan dari gugusdepan pangkalan SDN. 002 Bintan Timur, ditambah dengan kegiatan tanya jawab berhadiah yang diberikan oleh Camat Bintan Timur beserta undangan.(andesit)

LEAVE A RESPONSE

Your email address will not be published. Required fields are marked *