Kwarda Kepri

Kwartir Daerah Kepulauan Riau

Highlight Tanjungpinang

Hadirkan 6000 Orang,Peringatan Hari Pramuka di Kepri Meriah

Tanjungpinang – Gubernur Kepualauan Riau yang juga selaku Ka.Mabida Kwarda Kepri Dr. H. Nurdina Basirun, S.Sos.M.Si memimpin langsung Upacara Peringatan Hari Pramuka ke 57.

Upacara peringatan Hari Pramuka tersebut dilaksanakan pada hari Selasa, 14 Agustus 2018 di Gedung Daerah Tanjungpinang dan diikuti hampir 6000 anggota pramuka yang terdiri dari siaga, penggalang, penegak, dan pembina se – Tanjungpinang.

Rangkaian acara peringatan Hari Pramuka tersebut meliputi penganugerahan lencana pancawarsa, darma bhakti, karya bhakti, dan pramuka garuda.

Selain itu ada juga penyerahan piagam dan uang tunai bagi pemenang lomba foto rangkaian hari pramuka ke 57.

Panitia pelaksana yang dinakhodai oleh Sarafuddin Aluan juga menampilkan drumband dan tari massal Tarian Anak Kepri yang diikuti oleh 400 penari. Penampilan atraksi tersebut menambah semarak peringatan hari pramuka ke 57.

Acara semakin semarak ketika Gubernur Meminta anggota pramuka yang berani maju kedepan dan dapat menjawab pertanyaan diberi hadiah sepeda. Sontak saja para anggota pramuka yang jumlahnya 6000 berlari kedepan untuk menjadi yang pertama menjawab pertanyaan Gubernur. Namun dibatasi hanya 7 orang yang bisa maju ke depan menjawab langsung pertanyaan Gubernur terkait wawasan kebangsaan, 4 pilar dan pertanyaan seputar tema hari pramuka “Pramuka Perekat NKRI”. Ketujuh anggota pramuka tersebut berhasil menjawab pertanyaan dari Gubernur dan para pajabat sehingga mereka berhak mendapatkan sepeda.

Dalam sambutannya Nurdin Basirun berharap anggota pramuka dapat menjadi agen perubahan dan contoh yang baik bagi generasi muda dan dapat mewujudkan Pramuka Perekat NKRI.

LEAVE A RESPONSE

Your email address will not be published. Required fields are marked *