Kwarda Kepri

Kwartir Daerah Kepulauan Riau

Bintan

Kwarran Bintan Timur Tabur Bunga di Makam Kak Yahya Satar

Drs. Yasman Andhika selakuk Ketua Kwartir Ranting (Kwarran) Gerakan Pramuka Bintan Timur yang di dampinggi dari Polsek Bintan Timur dan Danramil 02 Bintan Timur berziarah dan melakukan tabur bunga di Taman Pemakaman Umum Km. 25 Kijang, Senin (13/8/2018).

Kegiatan tabur bunga di Taman Pemakaman Umum Km. 25 Kijang ini dihadiri sedikitnya 100 anggota Pramuka dari Pengurus Kwartir Ranting Bintan Timur dan Dewan Kerja Ranting (DKR) Bintan Timur dan Anggota Penengak se- Kwarran Bintan Timur.

Dalam sambutannya, Ka kwarran Bintan Timur Kak Drs. Yasman Andhika mengatakan, kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan peringatan HUT Pramka ke-57, yang sebelumnya juga telah dilaksanakan kegiatan Pramuka Peduli Lingkunagan yang dilaksanakan pada tanggal 4 Agustus 2018 kemaren. “Tujuan berziarah ke makam Para Anggota Pramuka yang telah mendahuli kita ini berkisar 7 makam kegiatan ini adalah untuk mengenang jasa para Anggota pramuka yang telah mengembangakan gerakan pramuka di Bintan Timur dan Bintan.

Di makam ini ada sosok Ayahanda kita yaitu almarhum Yahya Satar dan H. Nai Marsu. Kak Yahya satar merupakan Ketua Kwartir Ranting Bintan Timur dan dan kak H. Nai Marsu merupakan perintis berdirinya pramuka di wilayah bintan timur ini dan beliau juga sangat berjasa bagi pembangunan di bintan ini.” kata Yasman Andhika.

Untuk Pramuka sendiri, Kak Yasman Andhika berharap, Disini Kwarran berkeinginan agar seluruh keanggotaan pramuka bisa memantapkan diri, serta membentuk karakter kaum muda melalui gugus depan terakreditasi, dengan berbagai kegiatan kegiatan sosial ini dapat meningkatkan mutu dalam kerja sama dan saling menghormati, berpatriot yang sopan dan ksatria, pungkas beliau. (andesit)

LEAVE A RESPONSE

Your email address will not be published. Required fields are marked *