Kwarda Kepri

Kwartir Daerah Kepulauan Riau

Bintan

Ka Kwarran Bintan Timur buka perkemahan di Mts negeri Bintan Timur

Ka Kwarran Bintan Timur Drs. Yasman Andhika, selaku pembina upacara pada pembukaan perkemahan hari Pramuka ke-57 di MTs Negeri Bintan Timur (16/08/18).

Dalam amanatnya ketua Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Bintan Timur menyampaikan belum lama ini kita merayakan Hari Pramuka ke-57 di Kwarda Kepulauan Riau, Kwarcab Bintan terpilih sebagai Kwarcab tergiat pertama dalam penilaian kwarda, kita bersyukur kwarcab bintan terpilih menjadi kwarcab tergiat tapi ini bukan kerja gampang untuk mempertahankan menjadi terbaik, merebut menjadi terbaik itu gampang tapi mempertahankannya sangatlah susah, ini dibutuhkan kerja sama dari seluruh kwarran dan gugus depan untuk lebih giat lagi bersama-sama kwarcab untuk mempertahankan nama Bintan.

Disamping itu beliau juga menyampaikan “Pramuka juga salah satu untuk mempercepat keberhasilan dalam upaya pembentukan karakter kaum muda yang baik serta sebagai calon pemimpin bangsa yang handalĀ  pada masa depan.”

Paramuka juga Salah satu pilar dalam sistem pendidikan Nasional yang di perkaya dengan nilai-nilai gerakan pramuka dalam mencetak kepribadian yang berakhlak muali, berjiwa patriotik taat hukum, disiplin menunjukan nilai nilai luhur bangsa dan memiliki kecakapan hidup.

Sementara itu, sambutan ketua pelaksana kak azmanto menyampaikan “kegiatan ini merupakan program dari gudep MTs negeri bintan timur untuk melaksanakan pramuka wajib dan untuk menyambut Hari Pramuka ke 57.” dan juga beliau mengatakan kegiatan ini diisi beraneka ragam kegiatan ketrampilan pramuka juga dimasukkan kegiatan outbon /outdoor dan juga kegiatan permainan rakyat karena kegiatan ini juga sampena HUT RI ke – 73. (andesit).

LEAVE A RESPONSE

Your email address will not be published. Required fields are marked *