Kwarda Kepri

Kwartir Daerah Kepulauan Riau

Bintan

Kwarran Mantang mengadakan PERSAMI

Kwartir ranting gerakan pramuka mantang melaksanakan Perkemagan Sabtu Minggu (PERSAMI) pada tgl 18 s/d 19 Agustus 2018 dengan lokasi halaman gedung Community center kecamatan Mantang.

Kegiatan tersebut dimulai pkl 16.00 wib dengan di awali upacara pembukaan dan bertindak sebagai Pembina upacara Ka. Kwarran Mantang Kak Idris, S. Pd. Hadir pada upacara tersebut pengurus kwarran, pembina pramuka dan tokoh masyarakat mntang. Serta antusias warga menyaksikan upacara Pembukaan itu.

Kegiatan Persami yang di adakan oleh Kwarran mantang selama 2 hari itu diikuti oleh peserta penggalang dari SMP 23 Mantang dengan jumlah peserta 20 org terdiri dari 10 orang putra dan 10 orang putri Dan penegak dari SMA 1 Mantang jumlah peserta 20 org terdiri dari 10 orang putra dan 10 orang putri dengan Jumlah keseluruhan penggalang dan penegak berjumal 40 orang

Sekretaris kwarran Mantang M. Rum mengatakan Adapun Materi yang diberikan kepada peserta Persami. Meliputi Teknik ke pramukaan, PBB.. Dll.
Kemudian diadakan upacara adat penyiraman air bunga kepada peserta yang baru di lantik.. Serta upacara pelantikan penggalang ramu ke rakit. Penggalang rakit ke terap.

Sebagai narasumber sekaligus pelatih Pada kegiatan ini kak tumadi, S. Pd. I dan kak dedril maiyanto dari kwarcab bintan.

Pada tanggal 18 malam di adakan malam upacara api unggun dan sebagai pembina upacara Ka. Kwarran mantang.

Kegiatan ditutup pada tanggal 19 agustus 2018 pukul 12.00 wib sebelumnya para peserta di arahkan untuk membersihkan ranjau ranjau di seputar tempat kegiatan.

Upacara dan seluruh rangkaian kegiatan berakhir sekitar pkl 13.00 wib. Semua peserta kembali ke gudep masing-masing
(m. rum)

LEAVE A RESPONSE

Your email address will not be published. Required fields are marked *