Kwarda Kepri

Kwartir Daerah Kepulauan Riau

Bintan Highlight

Kunjungan pramuka /pengakap malaysia ke Bintan

Senin, 20 agustus 2018 sebanyak 59 orang anggota pengakap malaysia dari SMK Tanjung Datuk Pengerang Johor Malaysia terdiri dari 13 pembina dan 46 anggota pramuka berkunjung ke Bintan.

Kegiatan dipusatkan di MTS Berakit kecamatan teluk sebong Kabupaten Bintan. Pada kegiatan ini diikuti oleh MTs Berakit, SMP Negeri 10 Bintan dan SD Negeri 009 Teluk sebong.

Pada pembukaan acara Encek Edi Bin ahmad menyampaikan kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan silaturahim antara 2 rumpun bangse yang berlainan Sempadan yaitu malaysia dan bintan kepulauan Riau Indonesia. Untuk terus di ingat di mase yang akan datang.

Dengan kegiatan ini diharapkan memberikan inspirasi kepada pelajar baik dari malaysia mapun bintan kepulauan riau indonesia untuk masa depan pelajar yg lebih baik.

Adapun beberapa agenda kegiatan pada kunjungan ini diantaranya
1. Pelajar malaysia akan mengajarkan tentang menghasilkan batik malaysia
2. Saling belajar membuat pionering dan hasta karya
3. Gotong royong di masjid terdekat
4. Penanaman pohon
5. Bantuan sembako kepada masyarakat kurang mampu.

Dan beliau juge mengharapkan agar pramuka bintan dapat datang ke kota tinggi johor malaysia.

Pada kesempatan yang sama kak Drs. Yasman Andhika wakil ketua bidang organisasi dan hukum mewakili ketua kwartir cabang bintan pada sambutanya menyampaikan ucapan terima kasih kepada pengakap malaysia yang telah berkunjung ke bintan.

Mudah mudahan dengan kunjungan ini memberikan ilmu yang bermanfaat kepada anggota pramuka bintan. Dan insya allah kita akan berusaha mengunjungi pengakap malaysia sebagai balasan dari kunjungan ini.

Kak andhika menjelaskan bahwa pramuka sebagai salah satu pembentukan karakter anak bangsa. Memupuk persaudaraan dan Meningkat perstuan dan kesatuan sesama.

Dengan kita aktif dipramuka kita akan selalu ingat kebersamaan yang kita alami dipramuka di antaranya satu tenda bersama, berkemah bersama. Dengan demikian jika nantinya terjadi permasalahan kita saliing mengenal dan ingat masa dulu dipramuka.. Sehingga permasalahan bisa kita selesaikan.

Dan diharapkan kegiatan seperti ini dapat berkelanjutan.
Turut hadir pada acara pembukaan camat teluk sebong, wakil ketua bidang organisasi dan hukum. Wakil ketua bidang anggota muda, sekretaris cabang dan andalan cabang bintan, kepala desa berakit dan masyarakat berakit serta pembina pramuka di berakit.

Sementara pembina pramuka kak johari sangat senang dengan kunjungan ini dan mengucapkan terima kasih kepada pengakap malaysia yang telah datang ke desa berakit dan terima kasih juga kepada kwarcab bintan yang telah mendukung kegiatan ini. (iruel)

LEAVE A RESPONSE

Your email address will not be published. Required fields are marked *