Kwarda Kepri

Kwartir Daerah Kepulauan Riau

Bintan Highlight

Pramuka Bintan Timur gelar pawai obor sambut hari Raya Idul Adha 1439 H

Kwarran Bintan Timur menggelar pawai 500 obor dalam rangka malam takbiran menyambut Hari Raya Idul Adha 1439 H, Selasa (21/8/2018) malam.

Pawai yang dilepas oleh Camat Bintan Timur DR Rusli, M. Eng, di Taman Kota Kijang, diawali dengan penyalaan api obor oleh Camat Bintan Timur, KUA Bintan Timur, Polsek Bintan Timur dan Ka. Kwarran Bintan Timur.

Dalam sambutannya Rusli mengatakan sangat terharu dan bangga atas partisipasi pramuka ikut memeriahkan peringatan hari raya idul adha ini. “saya sangat berterima kasih dan merasa bangga kepada seluruh anggota pramuka yang begitu antusias dalam menyemarakkan malam hari raya idul adha ini. Saya tidak menyangka peserta yang mengikuti kegiatan pawai obor ini lebih kurang berjumlah 500 peserta.”
Kemudian beliau juga menambahkan agar peserta yang ikut pawai obor ini menjaga ketertiban dan menjaga keselamatan diri jangan sampai terbakar.

Di samping itu Ketua Kwartir Ranting Bintan Timur Drs. Yasman Andhika mengatakan bahwa peserta yang hadir mengikuti pawai obor terdiri dari peserta penggalang pangkalan SD, penggalang pangkalan SMP/MTs dan penegak dari pangkalan SMA/SMK/MA yang terdapat di Bintan Timur yang keseluruhan nya berkisar 500 peserta dan tak lupa juga hadir kakak pembina, andalan serta adek-adek dari Dewan Kerja Bintan Timur.

Kegiatan pawai obor ini langsung dipimpin oleh camat Bintan Timur didampingi oleh KUA Bintan Timur, Polsek Bintan Timur, Ka. Kwarran Bintan Timur dan juga hadir dalam rombongan kak Said Bursa, adapun pawai obor ini melalui rute taman kota kijang – mesjid raya – mini zoo – polsek bintim dan finis lapangan relif antam kijang. Yang dipandu langsung powerider dari Polsek Bintan Timur, dan di finis nanti peserta bergabung dengan peserta festival takbir dan beduk yang diselenggarakan oleh PHBI Bintan Timur. (andesit)

LEAVE A RESPONSE

Your email address will not be published. Required fields are marked *