Kwarda Kepri

Kwartir Daerah Kepulauan Riau

Bintan

Ka. KWARDA KEPRI BUKA KEMAH BESAR KWARCAB BINTAN TAHUN 2018

Perkemahan Besar Pramuka Tingkat Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Bintan merupakan agenda tahunan yang dilaksanakan oleh Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Bintan. Kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 30 agustus s.d 02 September 2018 di bumi perkemahan pramuka bintan di tembeling.

Perkemahan besar pramuka ini dilaksanakan dengan tujuan untuk memberikan bekal pengetahuan, keterampilan, dan pembinaan Serta untuk mempererat tali silaturahmi sesama anggota pramuka.

pembukaan dilaksankan pada tanggal 31 agustus 2018. Pada pembukaan kegiatan tersebut ka. Kwarda kepulauan Riau kak arif fadillah selaku pembina upacara mengatakan kegiatan kepramukaan berupa kemah ini harus terus dilakukan karna memberikan kesempatan berlatih yang menantang dan menyenangkan. Kegiatan ini merupakan media pertemuan untuk pramuka.

Selain itu juga merupakan kesempatan emas kepada peserta pramuka untuk mendekatkan diri kepada tuhan melalui daya tarik alam dan keajaiban yang tersimpan didalamnya.
Hal ini kata ka. Kwarda sesuai dengan dasa darma pramuka, pada dasa darma yang ke dua berbunyi cinta alam dan kasih sayang sesama manusia. Dengan berkemah kita lebih bnyak mempelajari alam dan sesama kita.

Pada perkemahan besar ini ka. Kwarda menyematkan tanda penghargaan pramuka Darma bakti dari kwartir nasional kepada bupati bintan kak H. Apri Sujadi, S. Sos Selaku ketua majelis pembimbing cabang bintan, kak huzrin hood anggota mabida kepulauan riau , kak rukiah, S. Pd wakil ketua bidang anggota dewasa kwarcab bintan serta kak Aljabri andalan cabang bintan dan penyematan tanda penghargaan pancawarsa dari kwarda kepulauan riau kepada andalan cabang maupun Ranting se bintan.

Kak suyatno, S. Pd dalam laporanya menyampaikan kegiatan ini di ikuti seluruh pangkalan SMP dan SMA sederajat se kabupaten bintan serta partisipasi dari SMA Negeri 1 Singkep Kabupaten Lingga.

Jumlah peserta dan pembina pendamping yang mengikuti kegiatan ini berjumlah 1.085 orang.

Dan ada kesempatan yang sama kwarcab bintan menyerahkan bantuan bencana di NTB kepada kwarda kepulauan riau sebesar Rp. 26.330.000 yang didapat dari kwarran Bintan Timur dan Kwarran Seri Kuala Lobam. Untuk diteruskan kepada korban bencana di NTB. (iruel)

LEAVE A RESPONSE

Your email address will not be published. Required fields are marked *