Kwarda Kepri

Kwartir Daerah Kepulauan Riau

Bintan

Bintan Kirim 2 Penggalang ke KBN 2018

Pada pelaksanaan Kemah Budaya Nasional (KBN) tahun 2018 Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Bintan mengirimkan 2 orang pramuka penggalang untuk mengikuti kegiatan tersebut atas nama Emmir Fahrezi dari kwarran Teluk Sebong dan Tiara Anggraini dari kwarran Bintan Pesisir.

Kemah Budaya Nasional Tahun 2018 dilaksanakan pada tanggal 16-22 September 2018 di bumi perkemhan Kayu Bura Kabupaten Parigi Mountong Provinsi Sulawesi Tengah.

Kemah Budaya Nasional Tahun 2018 merupakan Kemah Budaya Nasional yang ke 9 dan diharapkan dapat menjadi wadah pembinaan pramuka penggalang agar mampu mengerti, memahami dan menghayati keragaman budaya Indonesia serta menumbuhkan tekad untuk bersama sama melestarikannya sekaligus sebagai wahana pendidikan karakter bangsa agar mampu menjadi generasi penerus yang handal pelestari NKRI

sebelum berangkat menuju sulawesi tengah, peserta utusan kwarcab bintan akan bergabung dengan peserta lainya dari kwarcab se kepulauan riau. Mereka akan diberikan pembekalan oleh pembina pendamping selama 3 hari dari tanggal 13-15 September 2018 di kwarda kepulauan riau.

Emmir dan Tiara menyampaikan bahwa mereka sangat bangga dan bahagia bisa mengikuti kegiatan Kemah Budaya Nasional, mereka akan mengikuti seluruh kegiatan dan memberikan yang terbaik untuk kepulauan riau dan akan menjaga nama baik Kwartir Cabang Bintan.

Di tempat yang terpisah Kak. Drs. H. Dalmasri Syam, MM selaku ketua Kwartir Cabang Bintan menyampaikan bahwa Kemah Budaya Nasional tahun 2018 menjadi sarana untuk menambah ilmu pengetahuan dan juga jaringan karna pramuka salah satu sarana untuk membentuk Karakter.

Dan beliau berpesan kepada peserta yang telah ditunjuk mewakili Kwartir Cabang Bintan agar selama mengikuti kegiatan dapat menunjukkan keterampilan dan prestasi yang terbaik sehingga mengharumkan nama kwartir Cabang Bintan di tingkat Nasional (iruel)

LEAVE A RESPONSE

Your email address will not be published. Required fields are marked *