Kwarda Kepri

Kwartir Daerah Kepulauan Riau

Bintan

Ka. KWARCAB BINTAN BUKA JELAJAH ALAM III KWARRAN BINTAN UTARA

Jumat, 14 september 2018 bertempat di Bumi perkemahan TRC mangrove Bintan Sebong Pereh Kak Drs.H. Dalmasri Syam, MM Secara resmi membuka kegiatan Jelajah Alam (JALA) yang ke tiga tahun 2018 yang dilaksanakan oleh Kwartir Ranting Bintan Utara Kwartir Cabang Bintan.

Jelajah alam III tahun 2018 adalah kegiatan bagi pramuka penegak dan pandega yang dilaksanakan setiap 1 tahun sekali sebagai program kerja Dewan Kerja Ranting Bintan Utara.

Kegiatan Jelajah Alam dilaksankan dengan tujuan untuk membina dan mengembangkan persaudaraan dan persatuan dikalangan pramuka penegak dan pandega serta memberikan kepada peserta kegiatan yang inovatif, kreatif, edukatif, rekreatif dan produktif yang mengarah kepada kemampuan untuk mandiri dalam kehidupanya dan dapat menjadi magnet kegiatan anak muda.

Pada sambutannya ka. Kwarcab Bintan kak Dalmasri Syam memyampaikan rasa bangga dan suka cita tidak terhingga dengan kegiatan yang dilaksanakan oleh kwartir Ranting Bintan Utara ini.

Beliau berpesan bahwa kegiatan ini bukan untuk hura hura tapi kegiatan ini sangat penting untuk menambah ilmu dan pendidikan dalam rangka mempersiapkan diri untuk masa depan yang lebih baik.

Adek adek merupakan tulang punggung bangsa dan merupakan calon pemimpin masa depan dan harus mempersiapkan diri dengan ilmu pengatahuan dan diharapkan mengikuti kegiatan ini dengan baik sampai selesai.

Terima kasih disampaikan kepada kwarran bintan utara yang telah melaksanakan kegiatan ini, kepada camat bintan utara, polsek bintan utara dan masayarakat yang telah mendukung sehingga terlaksanaya kegiatan ini..

Terima kasih juga kepada pangkalan dari SMA maupun SMK dari Batam, Karimun dan Tanjungpinang yang telah berpartisipasi pada kegiatan ini..

Kepada pembina pramuka agar dapat memberikan ilmu yang Layak dan patut untuk adek adek semua.

Dalam laporannya ketua panitia pelaksana Shendy Oktaprelian dalam laporanya menyampaikan bahwa peserta dan pembina pendamping yang mengikuti kegiatan ini berjumlah 400 orang terdiri dari kabupaten Bintan 273 orang, karimun 23 orang, Batam 11 orang dan Tanjungpinang 40 orang ditambah pembina pendamping sebanyak 53 orang.

Kegiatan ini berlangsung selama 3 hari dari tanggal 14-16 September 2018. (iruel)

LEAVE A RESPONSE

Your email address will not be published. Required fields are marked *