Kwarda Kepri

Kwartir Daerah Kepulauan Riau

Bintan

Kamabiran Bintan Timur buka kegiatan Galang Tangkas se Bintan Timur

Kamis, 13 september 2018 jam 8.30 pagi di lapangan relief antam Kijang Bintan Timur kak Rusli selaku ketua Majelis Pembimbing Ranting Bintan Timur membuka secara resmi kegiatan Galang Tangkas se Bintan Timur.

Pada sambutanya beliau menyampaikan bahwa kegiatan pramuka adalah kegiatan ekstrakulikuler wajib dan sangat positip dan perlu ditingkatkan, serta perlu dukungan pemerintah.

Dengan kegiatan ini diharapkan agar dapat membentuk karakter anak muda di bintan timur untuk bintan gemilang yang lebih baik.

Kepada adik adik yang mengikuti kegiatan ini diharapkan mengikuti kegiatan dengan serius, buktikan bakatmu pada kegiatan ini.

Ka. Kwarran Bintan Timur kak Drs. Yasman Andhika mengatakan kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 13 s.d 16 September 2018 dengan tujuan untuk melihat sejauh mana gugus depan melaksanakan pembinaan kepramukaan terhadap peserta didik. Dan memotivasi agar gugus depan lebih aktif dalam Kegiatan kepramukaan

Dengan kegiatan ini kami mengharapkan gugus depan agar dapat meningkatkan pembinaan kepramukaan terhadap peserta didik

Ketua panitia pelaksana, M. Tafsir mengatakan kegiatan galang tangkas diikuti pramuka pengalang pangakaln SD dan SMP di Bintan Timur dengan jumlah peserta 10 regu putra dan 10 regu putri.

adapun materi yang di lombakan adalah Yel yel beregu, PBB stobuk, Pionering kreasai, Tari kreasi melayu, Permainan rakyat ( enggrang tapak kuda dan bakiak) serta Miniatur tapak tenda

Sementara itu ditempat yang terpisah. Ka. Kwarcab bintan kak Drs. Dalmasri Syam, MM mengatakan menyambut baik kegiatan yang dilaksanakan kwarran Bintan Timur dan mengharapkan kwartir ranting se bintan agar dpat terus meningkatkan kegiatan kepramukaan dan pembinaan terhadap Gugus depan di kwartir Ranting Masing masing. (iruel)

LEAVE A RESPONSE

Your email address will not be published. Required fields are marked *