Kwarda Kepri

Kwartir Daerah Kepulauan Riau

Bintan

3 orang anggota pramuka luar biasa kwarcab makassar mengunjungi racana STAIN SAR Kepulauan Riau

Anggota pramuka tuna rungu Kwartir cabang Makassar atau pun di sebut dengan APLB (Anggota Pramuka Luar Biasa) melakukan Perjalanan Keliling Indonesia dengan maksud ingin bersilaturahmi dengan Gerakan Pramuka yang ada di Indonesia.

Selain bersilaturahmi APLB Kwartir cabang Makassar mengharapkan bisa berfoto bersama dan mendapatkan Surat Keterangan di tempat Lokasi yang mereka Kunjungi dengan Tujuan sebagai kenang-kenangan dan sebagai bukti bahwa mereka telah melakukan kunjungan tersebut.

Pada Selasa 09 Oktober 2018 APLB kwarcab makassar berkunjung ke Gugus Depan Racana STAIN Sultan Abdurrahman Kepri yang berada di Kwartir ranting Toapaya kwartir Cabang Bintan.

Aris Bintania, M. Ag selaku wakil ketua 1 bidang akademik STAIN Sultan Abdurrahman kepri menyambut baik kehadiran APLB Makassar tersebut dengan langsung memberikan surat keterangan bahwa mereka benar-benar telah berkunjung ke Gugus Depan Racana STAIN Sultan Abdurrahman Kepri.

Dengan kunjungan APLB ini dapat dapat Kita simpulkan bahwa keterbatasan pada diri seseorang tidak mempengaruhi seseorang untuk berkarya. Mereka adalah anggota pramuka yang hebat.

Rahmad Hidayat selaku Ketua Dewan Racana Putra juga menyambut baik kedatangan mereka dengan berbincang-bincang meskipun menggunakan bahasa isyarat.

Dalam pertemuan tersebut mereka menjelaskan bahwa Perjalanan mereka Keliling Indonesia di lakukan bukan lah sebuah perjalanan yang biasa-biasa saja melainkan untuk Bersilaturahmi, Menambah wawasan dan Pengetahuan Tentang Keragaman Indonesia.

Kegiatan APLB ini di dukung oleh Gerakan Pramuka Kwartir cabang Makassar sesuai Keterangan Tanggal 02 Agustus 2015 dengan harapan semoga misi ini dapat mengangkat Citra Positif Gerakan Pramuka dimata masyarakat. (rahmad )

LEAVE A RESPONSE

Your email address will not be published. Required fields are marked *