Kwarda Kepri

Kwartir Daerah Kepulauan Riau

Bintan Highlight

WAKA POLRES BINTAN TUTUP PERKEMAHAN PENERIMAAN ANGGOTA SAKA BHAYANGKARA ANGKATAN KE-2

Bintan – Polres Bintan menggelar Upacara Penutupan dan Pengukuhan Saka Bhayangkara Angkatan Ke 2 Polres Bintan sebanyak 40 orang peserta, Senin (17/12).

Pelaksanaannya dipimpin langsung oleh Wakapolres Bintan mewakili Kapolres Bintan AKBP Boy Herlambang dengan melakukan pemasangan bedge Saka Bhayangkara dan pemasangan baret kepada peserta dan kemudian dilanjutkan dengan prosesi adat dengan penyiraman air bunga kepada seluruh peserta dengan makna peserta yang baru dikukuhkan mempunyai jiwa yang suci untuk bergabung dan mengembangkan Saka Bhayangkara kedepannya lebih baik lagi.

Kegiatan upacara penutupan ini dihadiri oleh unsur PJU polres Bintan, Kwartir Daerah yang dihadiri oleh Sekretaris Kwartir Daerah Kak Eko Sumaryadi, Ka. Kwarcab Bintan yang diwakili oleh kak dr. Gama beserta wakil ketua bidang organisasi dan hukum Kwarcab Bintan kak Drs. Yasman Andhika, beserta unsur pinsaka cabang Tanjungpinang diantaranya Pinsaka Kalpataru, Pinsaka Bahari, dan Pinsaka cabang Bintan diantaranya Pinsaka Bakti Husada, Pinsaka Kencana dan tak lupa dewan saka dari masing-masing saka selain itu juga hadir Pinsaka Bhayangkara cabang Tanjung Balai Karimun dan seluruh Pinsaka, pamong, dan Instruktur Saka Bhayangkara polres Bintan.

Dalam sambutan Kapolres Bintan yang dibacakan oleh Wakapolres menyampaikan “pelaksanaan kegiatan ini dapat mendorong perkembangan dan kemandirian Gerakan Pramuka untuk mempercepat keberhasilan dalam upaya membentuk karakter kaum muda sebagai calon pemimpin bangsa yang handal dan lebih baik masa yang akan datang.”

Selain itu beliau juga menyampaikan Polres “Bintan akan memfasilitasi setiap pembinaan generasi muda yang beriman dan bertakwa kepada Tuhan yang maha esa, berbudi pekerti luhur serta terampil dan beretika serta peka terhadap lingkungan karena pembangunan sumber daya manusia yang sifatnya tidak tijelie menghasilkan sodaritas akan tetapi merupakan tiket jangka panjang dan akan tampak hasilnya pada jangka panjang pula.”

Disamping itu beliau juga menyampaikan ” dalam perkemahan ini mari kita gelorakan semangat perjuangan karena perjuangan sekarang ini bukan perjuangan fisik seperti dahulu tetapi perjuangan membangun bangsa dan negara republik Indonesia. Kita harus sadar perjuangan ini dilakukan dengan tetesan darah dan air mata. Sebagai generasi penerus segenap anggota Pramuka dan seluruh komponen bangsa ditanah air berkewajiban membuat kegiatan-kegiatan yang kondusif dan bermanfaat.”

Wakapolres Bintan mengapresiasi para peserta upacara serta partisipasi kepada Pinsaka, Instruktur dan Pamong Saka yang telah memberikan dedikasi yang baik guna menjadi Pelopor perubahan, Keselamatan dan Perekat persatuan dan kesatuan NKRI dan Wakapolres juga tak lupa mengucapkan terimakasih kepada pihak-pihak yang telah membantu sehingga kegiatan ini berjalan dengan lancar semoga Saka Bhayangkara tetap maju, satu Pramuka satu bangsa dan jayalah Saka Bhayangkara

Selanjutnya, pada diakhir kegiatan para anggota Saka melaksanakan yel-yel serta atraksi dan dilanjutkan dengan Pemberian Piagam Penghargaan oleh Ka Kwarda Kepri kepada Saka Polres Bintan atas prestasi Stand Terbaik dalam giat peran saka di Dompak serta polres Bintan juga menerima penghargaan dari Kwarcab Bintan tentang Saka ter-aktif di wilayah Kab. Bintan. (Dedril)

LEAVE A RESPONSE

Your email address will not be published. Required fields are marked *