Kwarda Kepri

Kwartir Daerah Kepulauan Riau

Bintan Highlight

Pramuka Saka Bhayangkara Polres Bintan ikut amankan Natal dan Tahun baru 2018

Bintan – Sebanyak 30 adik-adik dari saka Bhayangkara Polres Bintan ikut berpartisipasi dalam pengamanan Ops Lilin tahun 2018.

Saka Bhayangkara Polres Bintan dilibatkan dalam pengaturan dan penjagaan pada tiap pos pengamanan dan pos pelayanan. Meskipun masih pelajar tetapi kepedulian dari saka bhayangkara sangat tinggi.

Pada hari Jumat (21/12/2018), Bapak Kapolres Bintan AKBP Boy Herlambang dalam acara Gelar Pasukan Operasi Lilin Seligi 2018 saka bhayangkara yang ikut berperan aktif dalam pengabdian masyarakat dalam ikut serta pengamanan ops lilin seligi 2018 di wilayah Kabupaten Bintan. Dalam acara tersebut juga turut hadir Bupati Bintan yang diwakili oleh Sekda Bintan, TNI AL, dan seluruh OPD Bintan serta Muspida Bintan serta Ka. Kwarcab Bintan yang diwakili oleh Drs. Yasman Andhika, Pimpinan Saka, instruktur dan Pamong saka. Bapak Kapolres menyampaikan terimakasih kepada adik adik saka Bhayangkara yang telah ikut berpartisipasi dalam Ops Lilin Seligi 2018.
“Saka Bhayangkara Polres Bintan merupakan satu satunya saka bhayangkara di tingkat Polres Bintan. Mereka akan ikut bertugas mulai tanggal 21-31 Desember 2018,”  kata AKBP Boy Herlambang.

Para anggota Saka Bhayangkara akan di tempatkan di tiga Pos Yan Operasi Lilin Seligi 2018, yakni di Pos Yan BT. 16, Pos Yan Trikora, Pos Yan Terpadu ASDP, dan lima Pos Pam, yakni Pos Pam Bulang Linggi, Pos Pam Simpang Penaga, Pos Pam Simpang RSUD Busung, Pos Pam Tirta Madu, Pos Pam Pelabuhan Kijang.
Dijelaskannya, anggota Saka Bhayangkara Polres Bintan melaksanakan tugas bantuan antara lain, bantuan pengaturan lalu lintas, bantuan pengamanan perayaan Natal dan Tahun baru, serta bantuan informasi kepada masyarakat yang membutuhkan.

Selama bertugas anggota Saka Bhayangkara Polres Bintan didampingi oleh Anggota Polri dari Polres Bintan, termasuk Koordinator Instruktur Saka Bhayangkara Brigadir M. Khaidir dan Koordinator Pamong Saka Bhayangkara kakak Tio.

Disamping itu Kak Drs Yasman Andhika dikesempatan lain perlu menekankan pentingnya anggota Saka Bhayangkara Polres Bintan untuk melaksanakan tugas dengan ikhlas, disiplin dan bertanggung jawab terhadap amanah yang diberikan. Dengan tetap menjaga komunikasi dan koordinasi yang baik dengan semua pihak yang bertugas di setiap Pos Pam dan Pos Yan.
“Sikap senyum dan ramah sebagai anggota Pramuka wajib dilaksanakan selama melaksanakan tugas,” tegasnya.

“Selamat bertugas Saka Bhayangkara Polres Bintan, semoga Allah SWT, selalu melindungi dan meridhoi tugas kalian semua,” doanya. (Dedril).

LEAVE A RESPONSE

Your email address will not be published. Required fields are marked *