Kwarda Kepri

Kwartir Daerah Kepulauan Riau

Bintan Highlight

Saka Bhayangkara Cabang Bintan Laksanakan Raker Tingkat Cabang

Hari ini (19/01) bertempat di polres Bintan, Saka Bhayangkara melakukan kegiatan rapat kerja pimpinan Saka Bhayangkara.

Rapat kerja yang langsung dibuka oleh wakil ketua pimpinan Saka Bhayangkara Bripka Diki Zulnaidi (kak Diki) juga dihadiri oleh Seluruh Pimpinan Saka, Pamong Saka, Instruktur Saka dan Dewan Saka Bhayangkara.
Dalam arahannya Kak Diki mengatakan, Saka Bhayangkara adalah mitra Kantibmas yang akan membantu tugas kepolisian secara terbatas. Makanya, Polri sangat mendukung berbagai upaya yang dilakukan untuk mengaktifkan kegiatan Saka Bhayangkara.
“Saya sangat berharap bahwa kegiatan yang dirumuskan hari ini tidak sekedar kegiatan seremonial belaka. Tetapi, ada kegiatan rutin dan berkesinambungan,” pinta wakil ketua pimpinan saka.
Lebih lanjut Dia meminta, agar jajaran pimpinan Saka, pamong dan instruktur saka untuk merumuskan kegiatan-kegiatan yang bersifat untuk meningkatkan mutu dan kwalitas dari pamong dan instruktur saka serta adek-adek saka.
Karena itu, polres bintan mengharapkan, agar segala sesuatu yang terkait program kerja agar direncanakan dengan baik, sesuai dengan panduan Saka Bhayangkara.
Sementara itu, Brigadir M. Khaidir, yang memandu Rapat Kerja sekaligus sebagai bendahara Saka Bhayangkara, menjelaskan, Raker difokuskan dalam empat Krida, yaitu Krida TKP, Krida Penanggulangan Bencana, Krida Lantas dan Krida Tibmas.
“Nah, masing-masing Krida dibagi dalam kelompok kerja yang membahas berbagai kegiatan yang akan dilaksanakan dalam satu tahun kedepan,” jelas kak Khaidir
Kak khaidir juga menjelaskan, bahwa tidak menutup kemungkinan Saka Bhayangkara nantinya terlibat dalam kegiatan pencegahan berbagai kasus kantipmas dan lantas.
Kegiatan Raker yang ditutup dengan pembacaan konsideran hasil-hasil diskusi tiap kelompok, juga merekomendasikan kepada Tim perumus untuk bekerja dalam waktu dekat dari sekarang untuk menyempurnakan hasil Raker.
“Saya kira hal yang paling penting dari hari ini kedepannya adalah segera merumuskan hasil-hasil Raker, dan ditindaklanjuti dengan kegiatan yang real dilapangan,” urai kak Khaidir. (Dedril Andesit)

LEAVE A RESPONSE

Your email address will not be published. Required fields are marked *