Kwarda Kepri

Kwartir Daerah Kepulauan Riau

Bintan Highlight

DEWAN KERJA CABANG BINTAN ADAKAN MUSPPANITERA LUAR BIASA TAHUN 2019

Tembeling – Dewan Kerja Cabang ( DKC ) Gerakan Pramuka Bintan adakan Musyawarah Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega Puteri Putera Luar Biasa ( MUSPPANITERA Luar Biasa ) yang dilaksanakan pada tanggal 23-24 Februari 2019 di Sekretariat Bumi Perkemahan Kwarir Cabang Bintan.

Peserta terdiri dari dua orang unsur pimpinan Dewan Kerja Ranting ( DKR ) Se-Kwartir Cabang Bintan. Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Wakil Ketua Bidang Organisasi dan Hukum yaitu kak Drs. Yasman Andhika.

Kegiatan MUSPPANITERA Luar Biasa bertujuan untuk memilih dan menetapkan Ketua Dewan Kerja Cabang Bintan dan merumuskan program kerja serta menentukan arah kebijakan Dewan Kerja Cabang pada ranah pengkaderan. Selain itu kegiatan ini juga bertujuan sebagai media untuk belajar dalam berdemokrasi dan mengetahui peran serta fungsi pengurus yang berbasis pengkaderan.

” Kakak berharap bahwa Dewan Kerja Cabang Bintan nantinya mampu membuat sebuah kegiatan yang dapat menggali potensi kemampuan anggota Pramuka Kwartir Cabang Bintan”, ujar Kak Yasman Andhika.

Ketua panitia pelaksana Kak Rahmad Hidayat menyampaikan bahwa MUSPPANITERA Luar Biasa adalah sebagai wahana Permusyawaratan untuk menampung aspirasi Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega di tingkat Kwartirnya.

Keputusan hasil MUSPPANITERA Luar Biasa Kwarcab Bintan Tahun 2019 telah terpilih Kak Wildan Romadhon sebagai Ketua Dewan Kerja Cabang Bintan periode 2019-2022, melanjutkan sisa periode masa jabatan Kak Lewi Ayadi sebagai Ketua Dewan Kerja Cabang Bintan yang telah mencapai batas usia maksimal Pramuka Pandega pada tahun ini. (yesy)

LEAVE A RESPONSE

Your email address will not be published. Required fields are marked *