Kwarda Kepri

Kwartir Daerah Kepulauan Riau

Bintan Highlight

KWARRAN TAMBELAN GELAR PESTA SIAGA TAHUN 2019

Dalam rangka membina dan meningkatkan keterampilan serta memperkuat persaudaraan Pramuka, khusunya Pramuka Siaga maka Kwartir Ranting Tambelan Kwarcab Bintan Melaksanakan Pesta Siaga pada tanggal 25 maret 2019 dilapangan Sepak Bola Kecamatan Tambelan.

Pesta Siaga merupakan salah satu Program Kerja Kwarran Tambelan tahun 2019. Dalam sambutanya Ka. Kwarran Tambelan Kak Aris Widodo menyampaikan pesta Siaga merupakan pertemuan besar Anggota Pramuka Siaga yang dikemas dalam bentuk perlombaan. Diantaranya Hapalan surat pendek, melukis, becerita, hasta karya dan puisi.

Peserta yang mengikuti Pesta Siaga berjumlah 100 orang Pramuka Siaga utusan dari 5 pangkalan se Kwartir Ranting Tambelan.

Dalam Pesta Siaga ini banyak sekali manfaat yang bisa diambil seperti semangat berlomba untuk meraih Prestasi.

Hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Ketua Bidang Pembinaan Anggota Muda Kwartir Cabang Bintan kak Suyatno, S.Pd. Beliau menyambut baik kegiatan yang dilaksanakan oleh KwartIr Ranting Tambelan.

Dengan adanya kegiatan ini kita dapat mengukur sejauh mana keterampilan, wawasan dan pengetahuan Keperamukaan yang dimiliki anak anak Pramuka Siaga dari berbagai lomba yang di adakan.

Dengan kegiatan ini diharapkan anak anak terus meningkatkan prestasi dan pengetahuan tentang kepramukaan ujar Kak Suyatno.

Hasil dari Pesta Siaga Kwarran Tambelan Tahun 2019 yang meraih juara umum 1 dari pangkalan SD 001 Tambelan, Juara umum 2 pangkalan SD 004 Tambelan dan jauara umum 3 dari pangkalan SD 002 Tambelan (iruel).

LEAVE A RESPONSE

Your email address will not be published. Required fields are marked *