Kwarda Kepri

Kwartir Daerah Kepulauan Riau

Bintan Highlight

Gerakan kebersihan kwarran Bintan utara.

Sabtu (13/04/2019) sebanyak 230 anggota yang tergabung dalam gugus depan SMP-SMA, DKR dan SAKA melaksanakan kegiatan gerakan kebersihan dalam rangka memperingati hari bapak pandu Indonesia dan menyambut bulan suci ramadhan.

Sebanyak 230 anggota pramuka disebar ke beberapa titik di kawasan Tanjung Uban diantaranya pasar baru, pelabuhan ASDP, pemakaman, jl. Merdeka, jl. Permaisuri.

Kak Dian Iskandar selaku sekretaris kwartir ranting Bintan utara menyampaikan bahwa kegiatan ini sudah menjadi kegiatan rutin kwarran guna mendekatkan pramuka kepada masyarakat agar memberikan respon positif dikalangan masyarakat dan merubah persepsi kalau pramuka hanyalah kegiatan berkemah dan tidak ada bakti kepada masyarakat.

Kak junet selaku masyarakat juga memberi apresiasi kepada gerakan pramuka karna menurutnya kegiatan seperti inilah yang bisa menyadarkan peserta didik dan masyarakat demi menjaga lingkungan sekitar, dan beliau juga berharap kegiatan seperti ini dapat secara rutin dilaksanakan guna mendekatkan antara pramuka dan masyarakat.

– Shendy Okta Prilean

LEAVE A RESPONSE

Your email address will not be published. Required fields are marked *