Kwarda Kepri

Kwartir Daerah Kepulauan Riau

Bintan Highlight

CAMAT TELUK SEBONG LANTIK KETUA KWARRAN TELUK SEBONG HASIL MUSRANLUB 2019 TELUK SEBONG

Kwartir Ranting Teluk Sebong sukses melaksanakan kegiatan Musyawarah Ranting Luar Biasa pada Jum’at, 03 Mei 2019 di Aula Kantor Camat Teluk Sebong dengan agenda Pemilihan dan Penetapan Ketua Kwartir Ranting teluk Serbong sisa masa bakti 2017-2022.

Dalam penyampaian laporan Ketua Pelaksana kegiatan, Kak Refli menyebutkan bahwa Musranlub tahun 2019 bertujuan untuk melaksanakan Pemilihan dan Penetapan Ketua Kwartir Ranting Teluk Sebong, hal ini dikarenakan terjadi kekosongan jabatan Ketua Kwarran hasil Musran tahun 2017 yang dijabat oleh Alm. Kak Wardi, S.Pd yang berhalangan tetap.

Oleh karenanya sesuai AD/ART Gerakan Pramuka , Kwarran Teluk Sebong menjalani mekanisme Musranlub.
Semoga apa yang dicita-citakan para tokoh Pramuka terdahulu, kita senantiasa diberikan kekuatan untuk selalu berbuat demi kemajuan Generasi muda di masa yang akan datang, imbuhnya.

Musranlub yang dibuka secara resmi oleh Kak Bambang S, Kasi Pelayanan Kecamatan Teluk Sebong, selaku anggota Mabiran, diakhir sambutannya mengharapkan agar Musyawarah bisa berjalan dengan lancar dan baik dan mengahsilkan keputusan-keputusan baik pula. Selamat Bermusyawarah pungkasnya.

Peserta yang hadir dalam Musranlub Kwarran Teluk Sebong tahun 2019 adalah para Ka. Mabigus dan Pembina Gudep se-Kwartir Ranting Teluk Sebong, Andalan Ranting dan DKR, yang sangat antusias mengikuti jalannya Musranlub.

Diawali dengan Sidang Pendahuluan, untuk menetapkan Agenda, Tata Tertib Musranlub dan Pemilihan Presidium Sidang. Kemudian Presidium melanjutkan sidang Pleno setelah dinyatakan kuorum, dengan agenda Pemilihan dan Penetapan Ketua Kwartir Ranting Teluk Sebong.

Suasana sidang terlihat penuh dengan rasa kekeluargaan dengan mengedepankan musyawarah untuk mufakat. Pada akhirnya memilih dan menetapkan Kak Hadiedwar, S.Pd sebagai Ketua Kwartir Ranting Teluk Sebong sisa masa bakti 2017-2022 secara aklamasi. Hal ini sesuai dengan sebagian besar surat usulan Nama Calon Ketua Kwarran dari Gudep.

Kegiatan dilanjutkan dengan Pelantikan Ketua terpilih dan Pengurus PAW oleh Kak Sri Heny Utami, S.Pd, M.Si, Camat Teluk Sebong selaku Ketua Mabiran. Dalam arahan pada penutupan secara resmi Musranlub tahun 2019, kembali mengajak dan meyakinkan para Pengurus dan Pembina untuk selalu berbuat demi kemajuan anak didik kita. Telah dirasakan bahwa Penanaman nilai-nilai melalui Gerakan Pramuka telah berkonstribusi nyata untuk kemajuan bangsa.

Alhamdulillah Pesta Dermokrasi Pemilu 2019 berjalan tertib dan damai, hal itu merupakan bagian dari nilai-nilai yang ditanamkan melalui Gerakan Pramuka, pungkasnya.

Senada dengan itu Kak Hadiedwar, S.Pd sebagai ketua terplih menyampaikan terimakasih atas amanah yang dipercayakan, sekiranya Kwartir Ranting Teluk Sebong akan selalu eksis dengan kegiatan-kegiatan kepramukaan di kemudian hari. Beliau juga mengharapkan kerja sama seluruh pengurus Kwarran untuk terus bersinergi memajukan kepramukaan di Teluk Sebong. (Rfl)

LEAVE A RESPONSE

Your email address will not be published. Required fields are marked *