Kwarda Kepri

Kwartir Daerah Kepulauan Riau

Highlight Tanjungpinang

Aksi Donor Darah, Kwarda Kepri Urutan Terbanyak Pertama dari 34 Provinsi

Tanjungpinang- Donor Darah merupakan salah satu rangkaian kegiatan Peringatan Hari Pramuka ke 58 yang dilaksanakan serentak se- Indonesia. Aksi Donor Darah tersebut merupakan himbauan resmi dari Kwartir Nasional Gerakan Pramuka.

Kwarda Kepri sendiri melaksanakan Aksi Donor Darah pada hari Kamis tanggal 8 Agustus 2019 di Bintan Expo Tanjungpinang.

Berdasarkan laporan Kak Estrada selaku Koordinator Kegiatan Donor Darah bahwa dari 116 peserta yang melakukan transfusi, diperoleh sebanyak 63 kantong darah, hal ini melampaui target yang sudah ditetapkan panitia yaitu 58 kantong darah sesuai dengan peringatan hari pramuka ke 58.

Kwartir Nasional sendiri merilist bahwa dari 34 Provinsi Kwarda Kepri menempati urutan perolehan terbanyak terkait pengumpulan darah, menyusul diurutan kedua Kwarda Jateng sebanyak 43 kantong darah dari 60 pendonor, dan urutan ke 3 Kwarda DIY dengan perolehan 42 kantong darah dari 53.

” Alhamdulillah, berdasarkan rilist sementara kita berhasil menempati posisi teratas se-Indonesia dalam hak aksi Donor Darah, hal ini berkat kerjasama panitia dan dukungan penuh dari masyarakat,” Ungkap Drs. Sardison, M.TP selaku Ketua Bidang TTG, Abdimas, dan Humas Kwarda Kepri. (Zul)

LEAVE A RESPONSE

Your email address will not be published. Required fields are marked *