Kwarda Kepri

Kwartir Daerah Kepulauan Riau

Highlight Tanjungpinang

Kwarda Kepri Kirim Kontingen Terbaik di KBN Ranah Minang

Tanjungpinang- Kwartir Daerah Kepulauan Riau mengirim 2 kontingen terbaiknya untuk mengikuti kegiatan Kemah Budaya Nasional yang akan dibuka pada tanggal 26-31 Agustus 2019 di Bumi Perkemahan Minang Fantasy Padang Panjang Sumatera Barat.

Kontingen asal Kepri tersebut beranggotakan sebanyak 8 putra, 8 putri dan didampingi 1 orang pembina putra dan putri. Mereka adalah anggota pramuka penggalang yang lulus seleksi ditingkat Kwartir Cabang se – kWarda Kepri.

Selama mengikuti KBN ke 10 tahun 2019 ini, mereka akan mengikuti berbagai kegiatan diantaranya story telling, pentas seni, tarian masal, jumpa tokoh, permainan persaudaraan, festival kuliner, tutor sejarah, seni kria, pemandu wisata sejarah dan beragam aktivitas lainnya.

“Khusus untuk penampilan budaya, Kwarda Kepri akan menampilkan Pembacaan Gurindam 12”, ungkap Endang selaku pembina pendamping putri.

Endang juga menyampaikan bahwa adik-adik sudah 2 hari di Trening d Kwarda yaitu sejak tanggal 22 Agustus, kawarda Kepri juga mendatangkan pelatih khusus untuk melatih kontingen KBN agar mereka tampil maksimal dan dapat mengharumkan nama Kwarda Kepri.

“Semoga Kontingen Kepri tampil memukaulah selama di KBN,” Ungkap Kak Endang.
Ketua Harian Kwarda Kepri Ir. Lamidi,MM melepas secara langsung kontingen KBN tersebut. Acara pelepasan berlangsung tgl 25 Agustus 2019 di Kwarda Kepri.

Sebagaimana diketahui, Kemah Budaya Nusantara ke 10 tahun 2019 adalah Program hasil kerjasama Kementerian Kebudayaan dan Kwartir Nasional Gerakan Pramuka. (Zul)

LEAVE A RESPONSE

Your email address will not be published. Required fields are marked *