Kwarda Kepri

Kwartir Daerah Kepulauan Riau

Highlight Tanjungpinang

96 Calon Pemimpin Ikuti “Diklatpim”

Tanjungpinang- Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Kepulauan Riau melaksanakan Kegiatan Geladian Pimpinan Regu (Dianpinru) yang dibuka oleh Ketua Harian Kwarda Kepri Kak Ir.Lamidi,MM.

Dalam laporannya, Suryamansah selaku ketua pelaksana menyampaikan bahwa kegiatan ini diikuti oleh anggota pramuka penggalang se Kwarda Kepri yang terdiri dari Kwarcab Tanjungpinang 20 orang, Batam 12 orang, Bintan 8 orang, Karimun 10 orang, Lingga 8 orang, Natuna 2 orang, dan Anambas 5 orang dengan jumlah total 96 peserta.

Adapun tujuan dari pelaksanaan kegiatan ini adalah untuk melahirkan pramuka penggalang berkualitas sebagai penerus kepemimpinan bangsa.

Dalam sambutannya Kak Lamidi mengharapkan agar seluruh peserta mematuhi peraturan dan tata tertib yg sudah ditetapkan panitia, peserta juga mesti disiplin sehingga seluruh rangkaian kegiatan bisa diikuti dengan seksama.

” Waktu istirahat manfaatkan dengan baik, jangan begadang, jangan main HP, supaya keesokan harinya adik-adik dalam kondisi Fit dan semangat berkegiatan,” pesan Lamidi.

Selama mengikuti kegiatan, peserta akan dilatih oleh pelatih profesional dari Kwarda Kepri. Materi latihan meliputi ibadah, kepribadian,karakter dan tata krama, kedisiplinan, baris berbaris, administrasi dan manajemen regu, hasta karya, tekspram dan sejarah kepramukaan.

LEAVE A RESPONSE

Your email address will not be published. Required fields are marked *