Kwarda Kepri

Kwartir Daerah Kepulauan Riau

Highlight Tanjungpinang

KPD: “Menu Penutup” Rangkaian Kegiatan Kwarda Kepri

Tanjungpinang – Kursus Pelatih Pembina Pramuka Tingkat Dasar (KPD) Kwarda Kepri menjadi “Menu Penutup” rangkaian kegiatan dan program kerja Kwarda Kepri Tahun 2019.

Kursus Pelatih Pembina Pramuka (KPD) tersebut diikuti oleh Pelatih Pembina se Kwarda Kepri meliputi Kwarcab Bintan 1 orang, karimun 3, Batam 12, Tanjungpinang 2, Lingga 9, Pekanbaru 1  orang, sehingga total peserta 28 orang.

Dalam laporannya, Evrizal menyampaikan maksud dan tujuan dilaksanakan KPD adalah:
1. Sebagai sarana proses pendidikan bagi pelatih untuk meningkatkan kinerja anggota pramuka
2. Sarana pembekalan dan pemberdayaan anggota pramuka
3. Memberikan bekal pengetahuan, ketrampilan, dan sikap mental bagi para pelatih pembina untuk menangani dan melatih berbagai kursus.

“Kejutan KPD Perdana ini adalah adanya partisipasi dari “Kakak Tertua” yaitu Kwarda Riau atas nama Muhammad Khairi”, ungkap Evrizal saat menyampaikan laporannya.

KPD yang dilaksanakan mulai tanggal 22-28 Desember 2019 dibuka secara resmi oleh Ketua Harian Kwarda Kepri Ir. lamidi, MM di Pusdiklatda Kwarda Kepri.

Dalam sambutannya, Pelatih Senior ini mengharapkan agar seluruh peserta semangat dan lebih proaktif karna tidak semua pembina dapat mengikuti kursus ditingkat daerah.

“Menjadi Pelatih adalah impian semua pembina, namun tidak semua pembina pula punya kesempatan tersebut, untuk itu ikutilah dengan sebaik-baiknya kegiatan ini”, tutup Lamidi mengakhiri sambutannya. (Zul)

LEAVE A RESPONSE

Your email address will not be published. Required fields are marked *