Kwarda Kepri

Kwartir Daerah Kepulauan Riau

Highlight Tanjungpinang

Pramuka Peduli Inisiasi Dialog Cegah Covid-19 di “Udara”

Tanjungpinang- Corona Virus Desease (Covid-19) sudah ditetapkan sebagai wabah pandemik oleh organisasi kesehatan dunia WHO. Bahkan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo memberlakukan Status Darurat Nasional Covid-19 bagi Indonesia.

Seiring sejalan seluruh Instansi Pemerintah,  Kementerian dan Lembaga, Pemerintah Daerah, Bahkan juga Kwartir Nasional Gerakan Pramuka turut mengeluarkan Surat Edaran Cegah Covid-19 berisi himbauan untuk menunda dan menghentikan sementara seluruh kegiatan kepramukaan hingga keadaan  kembali normal dan status darurat dicabut.

Menindak lanjuti arahan Ketua Kwartir Daerah Kepri Dr.H.T.S. Arif Fadillah, S.Sos.M.Si, Pramuka Peduli dibawah Komando Drs. Sardison, M.TP mengambil langkah strategis untuk turut membantu pemerintah dalam rangka mencegah dan memutus rantai penyebaran covid-19 pada masyarakat.

Salah satu langkahnya adalah Sosialisasi dan Dialog Interaktif bersama Gugus Tugas Covid-19 di RRI Tanjungpinang. Dialog tersebut  dihadiri langsung oleh Kepala Dinkes Provinsi Kepri dr.Tjetjep Yudiana, Ketua PMI Kota Tanjungpinang Drs. Riono, Kepala Seksi Kesiapsiagaan BPBD Provinsi Kepri Fahmi Yandra Basri, S.Pi, dan inisiator kegiatan Drs. Sardison,M.TP

Respon masyarakat terhadap dialog interaktif tersebut sangat baik, bahkan Tokoh Perjuangan Pembentukan Provinsi Kepri Huzrin Hood juga sempat menelpon dan memberikan masukan terkait penanganan covid-19

Untuk mengoptimalkan penanganan wabah corona, Kwarda Kepri juga mengambil langkah menghentikan diklat, perkemahan, latihan rutin kegiatan kepramukaan, dan Work From Home bagi staf Kwarda Kepri.

Setali tiga uang, Pramuka Peduli bersama PMI Kota Tanjungpinang juga melakukan  pemyemprotan Desinfektan di lingkungan Perkantoran Kwarda Kepri, Taman bermain anak, kendaraan umum, pribadi, sekolah, perkantoran, Kwarcab Tanjungpinang, SD Al Azhar, Perum Ganet, Kantor Sinarmas dan lingkungan masyarakat.

LEAVE A RESPONSE

Your email address will not be published. Required fields are marked *