Kwarda Kepri

Kwartir Daerah Kepulauan Riau

Highlight Tanjungpinang

Pramuka Peduli & PMI Kota Tanjungpinang Cegah Covid19 di Penyengat

Tanjungpinang-Tim Pramuka Peduli Kwarda Kepri dibawah Komando Drs. Sardison,M.TP kembali beraksi dengan melakukan penyemprotan desinfektan di Situs Warisan Wisata Dunia Pulau Penyengat Indera Sakti. Kegiatan yang berlangsung pada Selasa, 7 April 2020 juga melibatkan sejumlah relawan dan pengurus dari PMI Kota Tanjungpinang. Dua Relawan Kemanusiaan ini memang sedari awal sudah bergandeng tangan dan bahu membahu melawan Covid 19.

Objek vital yang menjadi sasaran adalah Masjid Sultan Riau Pulau Penyengat, Istana Kantor, Balai Adat, Museum, Sekolah, Dermaga,  Pelabuhan Kuning Penyengat, lapangan parkir dan rumah masyarakat.

Selain penyemprotan desinfektan, Sardison juga menyerahkan Masker yang diterima langsung oleh Lurah Pulau Penyengat Al Imron.  Masker tersebut nantinya akan dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan. mengingat saat ini sulitnya mendapatkan masker.

Turut hadir dalan kegiatan tersebut diantaranya   Sekretaris Kwarda Kepri Drs. Eko Sumbaryadi, Lurah Penyengat Al Imron, Babinkamtibmas, Babinsa, dan sejumlah Tokoh Msyarakat.

“Pulaua Penyengat sudah ditetapkan sebagai Objek Wisata Warisan Dunia Oleh UNESCO, oleh karena itu kita harus melindungi, dan melestarikannya agar tetap aman dan terjaga. Semoga aksi ini dapat mencegah penyebaran covid19”, ungkap Sardison.

Hingga hari ini Tercatat sudah hampir 50 fasilitas umum dan kawasan permukiman yang menjadi target kegiatan Pramuka Peduli dalam rangka mencegah Covid19. (Zul)

LEAVE A RESPONSE

Your email address will not be published. Required fields are marked *