Kwarda Kepri

Kwartir Daerah Kepulauan Riau

Highlight Tanjungpinang

Salut,Kakak Adik Ini Sumbangkan Tabungannya Untuk Terdampak Covid-19

Tanjungpinang-Salut..! Inilah ungkapan yang terucap oleh Tim Pramuka Peduli saat menerima Tabungan dari anggota Pramuka yang masih duduk dibangku sekolah dasar.

Kakak beradik M.Hamdan siswa kls 6 dan Siti Umairah siswi kls 5 yang menuntu ilmu di SD 002 Bukit Bestari Tanjungpinang mendermakan tabungannya untuk masyarakat terdampak covid-19.

Tabungan tersebut diserahkan kepada Posko Tim Pramuka Peduli Kwarda Kepri yg terletak di Gedung Bintan Expo Jl.Basuki Rahmat Km.4 Tanjungpinang.

“Assalamualaikum, Salam Pramuka!..kami boleh titip celengan ini untuk saudara-saudara kami kak?,” Ungkap Muhammad Hamdan ketika mendatangi posko Pramuka Peduli Kwarda Kepri.

Sontak saja para relawan yang berada diposko kaget dan geleng-geleng kepala melihat aksi M.Hamdan dan Adiknya Umairah. Betapa tidak, disaat anak-anak sebaya Hamdan sibuk menghabiskan waktu mereka bermain gadjet dan handphone, kakak beradik ini justru sebaliknya yaitu mengisi waktu dengan kegiatan pramuka, aktifitas sosial dan menyisihkan setiap uang jajan yang diberi oleh orang tuanya untuk ditabung.

Hal yang membanggakan adalah, uang tabungan tersebut bukan dibelanjakan untuk membeli mainan atau keperluan lain, namun ia dan adiknya bergegas mendatangi posko pramuka peduli dan menyerahkan hasil tabungan tersebut untuk masyarakat yang kurang mampu terdampak covid-19.

“Saya hitung satu persatu uang kertas dan koinnya. Khusus uang koin, saya buat tumpukan-tumpukan tersendiri agar mudah menghitungnya, keringatan juga saya dibuatnya karna cuaca cukup panas, namun saya senang dan bangga melihat aksi kakak beradik ini,” Ungkap Muryanto selaku Penanggung jawab Posko.

Muryanto berharap semoga aksi kakak beradik ini dapat memotivasi generasi muda dan menjadi suri tauladan bagi anggota pramuka serta peserta didik lainnya.

LEAVE A RESPONSE

Your email address will not be published. Required fields are marked *