Kwarda Kepri

Kwartir Daerah Kepulauan Riau

Highlight Tanjungpinang

Gelar KPL Dimasa Pandemi: Kapusdiklat Wajibkan Rapid Tes

Tanjungpinang: Hampir setahun Gerakan Pramuka Kwarda Kepri vakum alias menghentikan seluruh kegiatan Kepramukaannya akibat Pandemi Covid-19. Satu-satunya aktivitas yang masih berjalan adalah Pencegahan dan Sosialisasi Covid-19 oleh Pramuka Peduli Kwarda Kepri.

Namun, Rabu (23/12/20) mendatang, kegiatan tatap muka Kursus Pelatih Lanjutan (KPL) mendapat angin segar dan izin dari Gugus Tugas Covid-19 dengan catatan menerapkan protokol kesehatan.

M. Basri selaku Kepala Pusdiklatda Kwarda Kepri menyampaikan bahwa kegiatan KPL ini sangat penting untuk mencetak tenaga pelatih yang handal, berwawasan, dan profesional. Untuk itu Ia mewajibkan seluruh panitia, peserta, dan narasumber mengikuti Rapid Tes dan menerapkan Protokol Kesehatan secara ketat seperti Memakai Masker, Menjaga Jarak, Mencuci Tangan, dan Menjauhi Kerumunan.

Pelatih senior ini juga menjelaskan bahwa seluruh ruangan di kawasan Pusdiklatda sudah disterilisasi mulai dari aula, sekretariat,  fasilitas kamar mandi, kamar tidur, dan ruang belajar. Selain itu fasilitas handsanitizer, masker dan tempat cuci tangan juga disiapkan panitia.

Pelatih yang murah senyum ini juga menyampaikan antusiasme peserta sangat bagus, namun panitia membatasi jumlah peserta dalam rangka mencegah covid-19. Hingga berita ini dirilist sudah tercatat 5 Kwarda turut mengirim pesertanya yaitu Kwarda NTB, Maluku, Kalsel, Riau dan Kwarda Jambi, sehingga total peserta sebanyak 38 orang.

“Kita berharap kegiatan KPL ini berjalan lancar dan seluruh personil yang terlibat senantiasa diberi kesehatan, ” Ungkap Basri.

LEAVE A RESPONSE

Your email address will not be published. Required fields are marked *