Kwarda Kepri

Kwartir Daerah Kepulauan Riau

Highlight Tanjungpinang Uncategorized

Buka KPL, Ka. Kwarda Ingatkan Protokol Kesehatan

Tanjungpinang: Gerakan Pramuka Kwarda Kepri mendapat restu dari Kwartir Nasional Gerakan Pramuka untuk melaksanakan Kursus Pelatih Lanjutan (KPL). Dukungan tersebut tertuang dalam SK Nomor 170 Tahun 2020 tentang Penyelenggaraan Kursus Pelatih Pembina Pramuka Tingkat Lanjutan Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Kepulauan Riau.

Acara yang digelar di Pusdiklatda Kwarda Kepri tanggal 23-29 Desember 2020 tersebut dibuka secara resmi oleh Ketua Kwarda Kepri Dr. H. T. S. Arif Fadillah, S. Sos., M. Si.

Dalam sambutannya Arif Fadillah mengharapkan seluruh personil yang terlibat dalam KPL mulai dari Panitia, Sangga Kerja dan Peserta selalu mematuhi Protokol Kesehatan seperti Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jaraka, dan Menghindari Kerumunan.

Ka. Kwarda juga mengucapkan trimakasih atas dukungan Kwarnas atas penyelenggaraan kegiatan ini termasuk mengirimkan pelatih-pelatih handalnya dalam rangka menyukseskan KPL Kwarda Kepri.

“Slamat datang juga kepada Peserta dari Kwarda Jambi, NTB, Kalsel, Maluku, Riau dan Seluruh Kwarcab Se Kwarda Kepri, smoga kakak-kakak sukses dan sehat selalu, ” Tutup Arif Fadillah.

M. Basri selaku Kepala Pusdiklatda Kwarda Kepri menjelaskan bahwa pelatih yang terlibat dalam kegiatan KPL ini diantaranya

  1. Dr. Joko Mursitho, M. Si (Nara Sumber)
  2. Hasan Basri (Konsultan Pelatih)
  3. Muhammad Basri (Konsultan Pelatih)
  4. H. Harmidi, SE, S. A. P (Pimpinan Kursus)
  5. Ispawandi, S. Pd (Pelatih Pusdiklatnas)
  6. Prana Jaya (Pelatih Pusdiklatnas)
  7. Yumaroh, M. Pd (Pelatih Pusdiklatnas)
  8. Ariyanti, S. Pd (Pelatih Pusdiklatnas)
  9. H. Arnel. S. Sos (Pelatih Pusdiklatda)
  10. Ferry Eka Saputra (Pelatih Pusdiklatda)
  11. Drs. Hariyanto (Pelatih Pusdiklatda)

Ia menambahkan bahwa seluruh peserta telah melakukan rapid tes sehingga dapat mencegah penularan Covid-19.

Ditempat terpisah H. Harmidi, SE.,S.A.P selaku pimpinan kursus menjelaskan bahwa panitia sudah melakukan sterilisasi area Pusdiklatda dengan melakukan penyemprotan Desinfektan di Ruang Aula, Ruang belajar, kamar tidur, kamar mandi, dan dapur. Selain itu panitia juga menyediakan hand sanitizer, face shield, tempat cuci tangan dan masker.

Sebagaimana diketahui, KPL Kwarda Kepri diikuti oleh 38 orang peserta yang berasal dari 6 Kwartir Daerah. (Zul)

LEAVE A RESPONSE

Your email address will not be published. Required fields are marked *